Selasa, 25 Maret 2014

Daftar Nama Kuliner/Makanan Khas Riau Yang Terkenal Enak

Daftar Nama Kuliner/Makanan Khas Riau Yang Terkenal Enak - Berkunjung ke Provinsi Riau memang menyenangkan, ada banyak hal yang bisa dinikmati di salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di bagian tengah pulau Sumatera ini. Mulai dari menikmati berbagai keindahan objek wisata Riau, hingga mencicipi citarasa masakan atau kuliner khas Provinsi Riau.

Bicara mengenai masakan, di Riau ada banyak sekali jenis masakan yang terkenal enak, mulai dari jenis cemilan, hingga masakan-masakan tradisional. Tentunya para sobat penasaran seperti apa masakan atau kuliner khas Riau, untuk itu pada kesempatan kali ini Artikel Travel akan berbagi beberapa informasi tentang Kuliner/Makanan Khas Riau Yang Terkenal Enak.
Daftar Nama Kuliner/Makanan Khas Riau Yang Terkenal Enak
Daftar Kuliner Khas Riau Yang Terkenal Enak
1. Ikan Selais Asap
Ikan Selais merupakan ikan yang berasal asli dari Riau. Penikmat ikan ini jumlahnya sangat banyak, sehingga jumlah suplai Ikan Selais untuk para konsumen harus terus dijaga. Anda akan banyak menjumpai Ikan Selais yang diolah secara asapan. Apalagi, jika dijadikan menu masakan dengan tambahan bumbu-bumbu yang akan menjadikannya semakin lezat. Daging ikan Selais asap rasanya renyah dan khas. Biasanya ia disajikan dengan sambal merah yang pedas. Masakan ikan ini merupakan salah satu kuliner yang direkomendasikan untuk dicoba bila anda berkunjung melihat-lihat wisata Pekanbaru.
2. Gulai Ikan Patin
Keberadaan kota Pekanbaru yang diapit oleh 4 sungai Siak, Sungai Rokan, Sungai Kampar dan Sungai Indragiri memungkinkan Pekanbaru mendapatkan suplai ikan patin yang berlimpah. Dan salah satu masakan yang juga terkenal enak di Riau yaitu Gulai Ikan Patin. Kekhasan gulai ikan patin terletak pada kuahnya yang berwarna kuning dengan potongan-potongan ikan patin yang besar.
3. Sup Tunjang
Sup Tunjang adalah sup tulang sapi yang masih dibalut dengan daging tebal. Bau harumnya akan terasa begitu sup tersebut dihidangkan ke meja makan kita. Dagingnya lembut, mudah dilepaskan dari tulangnya. Rasanya jangan ditanya, bener-bener juara! Bumbu dan rempah-rempahnya sangat terasa pada saat kuahnya melalui kerongkongan kita.
4. Asam Pedas Baung
Baung adalah salah satu ikan air tawar yang punya protein tinggi namun rendah lemak. Ikan ini hidup di sungai besar atau muara sungai. Asam Pedas Baung dimasak dengan menggunakan bumbu-bumbu seperti sere, jahe, kemiri, lengkuas, daun kunyit, cabai merah dan lain-lainnya. Kuahnya berwarna kemerahan. Dagingnya lembut dan kenyal namun tidak lembek.
Itulah beberapa dari Daftar Kuliner Khas Riau Yang Terkenal Enak, sebenarnya masih banyak lagi jenis Kuliner Khas Riau yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Provinsi Riau seperti Roti Canai, Mie Lendir, Dan lain sebagainya.

Demikian sekilas informasi pada kesempatan kali ini tentang Daftar Kuliner Khas Riau Yang Terkenal Enak, baca juga Artikel Travel lainnya tentang Daftar Kuliner/Makanan Khas Medan Yang Terkenal Enak.

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.