Senin, 10 Maret 2014

Daftar Nama Kuliner/Makanan Khas Medan Yang Terkenal Enak

Daftar Nama Kuliner/Makanan Khas Medan Yang Terkenal Enak - Berkunjung ke medan, Sumatera Utara tentunya banyak sekali hal yang bisa dinikmati, mulai dari berbagai tempat wisata menarik hingga mencicipi berbagai kuliner khas Medan.

Bicara mengenai Makanan Khas Medan, ada beberapa nama makanan khas Medan yang cukup terkenal dikalangan para wisatawan. Kebanyakan wisatan juga memilih berbagai makanan khas Medan tersebut untuk dijadikan oleh-oleh. Penasaran, seperti apakah kuliner khas Medan yang terkenal enak? Untuk itu berikut ini Artikel Travel akan berbagi beberapa informasi tentang Daftar Nama Kuliner/Makanan Khas Medan Yang Terkenal Enak. Langsung saja kita simak daftar nama kuliner berikut ini :
Makanan Khas Medan Yang Terkenal Enak
Daftar Makanan Khas Medan Yang Terkenal Enak
1. Bika Ambon
Meskipun memakai nama Ambon, kue Bika Ambon aslinya berasal dari Medan. Kue berwarna kuning dengan tekstur berserat dan berlubang ini sudah cukup lama menjadi pilihan oleh-oleh favorit wisatawan yang berkunjung ke Medan. Selain rasa original, kue Bika Ambon juga memiliki beberapa rasa lainnya seperti rasa pandan, mocca, dan keju. Ada banyak penjual kue bika Ambon di Medan, salah satu yang paling terkenal adalah Bika Ambon Zulaikha di Jalan Mojopahit No. 62. Harga Bika Ambon ukuran besar antara Rp 60 - 70 ribu dan ukuran kecil antara Rp 35 - 43 ribu dengan daya tahan hingga empat hari.
2. Bolu Meranti
Belakangan ini, Bolu Meranti menjadi oleh-oleh yang paling banyak diburu oleh para wisatawan yang berkunjung ke Medan. Bolu Meranti sepintas mirip Lapis Surabaya yaitu kue bolu yang diberi selai. Kue ini memiliki banyak varian rasa sepert keju, mocca, kacang, strawberry, nanas, blueberry, cappucino, cokelat, abon ayam dan lain-lain. Gerai penjual Bolu Meranti ada di Jalan Kruing No. 2K dan Jalan Sisingamaraja No. 19B. Harganya antara Rp 45 - 75 ribu dengan daya tahan hingga tiga hari.
3. Lemang
Lemang adalah makanan yang terbuat dari beras pulut yang dibakar di dalam sepotong bambu. Lemang Medan sudah terkenal sejak tahun 1970an dan banyak dijadikan oleh-oleh. Penjual lemang bisa ditemukan di Jalan Flamboyan, Jalan Gatot Subroto dan Jalan Bromo Medan. Harganya sekitar Rp 20-25 ribu per bambu atau Rp 5 ribu per porsi. Lemang dalam bambu yang belum dibelah tahan dua hari sedangkan yang sudah dibuka hanya tahan satu malam.
Itulah beberapa dari Daftar Makanan Khas Medan Yang Terkenal Enak, sebenarnya masih banyak lagi jenis makanan Medan yang juga wajib Anda coba saat berkunjung ke Medan seperti Sirup Markisa, Durian Medan, dan masih banyak lagi.

Demikian sekilas Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Daftar Makanan Khas Medan Yang Terkenal Enak. Baca juga Artikel Travel lainnya tentang Daftar Tempat Wisata Menarik Dan Populer Di Medan.

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.