Selasa, 29 Oktober 2013

Pantai Melur Salah Satu Objek Wisata Bahari Di Pulau Batam

Pantai Melur Salah Satu Objek Wisata Bahari Di Pulau Batam ---Liburan tentunya memerlukan tempat-tempat tertentu untuk menghilangkan kepenatan, tentunya tempat yang tenang serta memiliki daya tarik. Salah satunya yaitu Objek Wisata Pantai Melur Di Pulau Batam.

Apa saja yang menarik di Objek Wisata Pantai Melur Pulau Batam? Berikut ini Artikel Travel akan berbagi sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Pantai Melur Salah Satu Objek Wisata Terkenal Di Pulau Batam.
Pantai Melur Pulau Batam
Jika Anda sedang berkunjung ke Pulau Batam sangat disayangkan jika melawatkan Objek Wisata Pantai Melur, pantai dengan pesona pasir putihnya serta panorama lautnya yang luas, bersih, dan bening.

Selain disuguhi pemandangan pantai yang begitu mempesona, tenyata pantai ini memiliki segudang cerita sejarah dari para pengungsi Vietnam yang terkenal dengan sapaan Manusia Perahu, ketika terdampar di Pulau Batam. Terletak satu Kilometer dari kawasan wisata bekas perkampungan Vietnam yang juga terletak di Pulau Galang.

Mengunjungi pantai ini, bukan hanya keindahan dan cerita sejarah yang didapat, tapi selama dalam perjalanan dari pusat kota Nagoya ke sana, Anda akan melewati lima jembatan kebanggaan Batam bernama Barelang. Tentu saja, di sekeliling jembatan pulau – pulau utama milik kota Batam memberikan pemandangan menakjubkan. Anda tidak ubahnya melihat sebuah lautan biru yang di hiasi pulau–pulau kecil.

Lokasi yang terletak di Pulau Galang ini memiliki kelebihan seperti obyek wisata Pantai Melur saat ini banyak dikunjungi wisatawan lokal. Lokasi obyek wisata berdekatan dengan kawasan wisata Camp Vietnam Pulau Galang dan jembatan Tuanku Tambusai.

Kondisi pantai cukup landai berpasir putih halus dengan lebar pantai 20-30 meter , sedangkan panjangnya kira-kira mencapai 100-200 meter. Atraksi wisata bahari yang digemari wisatawan, antara lain berenang dan berlayar. Cukup menarik bukan untuk mengisi liburan Anda bersama keluarga. bagi Anda yang berencana untuk berkunjung/berlibur ke Objek Wisata Pantai Melur dapat melalui jalur berikut ini :

Akses Menuju Pantai Melur Pulau Batam
Tidak terlalu sulit sebenarnya untuk sampai ke Pantai Malur , lokasi wisata ini dapat dicapai dari Nagoya melalui trans Berelang berkisar 60-90 menit.
Itulah sekilas Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Pantai Melur Salah Satu Objek Wisata Bahari Di Pulau Batam. Baca juga Artikel Travel lainnya tentang Menganal Kain Tenun Buya Sabe Hasil Kerajinan Desa Wisata Limboro Donggala. Semoga bisa bermanfaat serta menjadi inspirasi wisata keluarga Anda...

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.