Jumat, 07 Juni 2013

Mengunjungi Situs Purbakala Objek Wisata Sejarah Candi Muaro Jambi

Mengunjungi Objek Wisata Sejarah Candi Muaro Jambi ---Ternyata bangunan purbakala seperti candi tidak hanya terdapat di pulau jawa saja, di Sumatra tepatnya provinsi Jambi terdapat sebuah tempat peninggalan purbakala yaitu Candi Muaro Jambi. Diperkirakan komplek Objek Wisata Candi Muaro Jambi ini adalah komplek terluas di Indonesia dengan luas lebih kurang 12 kilometer persegi, membentang dari Barat ke Timur 7.5 kilometer di tepian Sungai Batang Hari. Penasaran seperti apakah Candi Muaro Jambi itu.? Berikut Artikel Travel akan berbagi Informasi Travel Dan Wisata kepada teman-teman tentang Mengunjungi Objek Wisata Sejarah Candi Muaro Jambi.
Mengunjungi Objek Wisata Sejarah Candi Muaro Jambi
Komplek Percandian Muaro Jambi ini merupakan salah satu situs kepurbakalaan, Candi Muaro Jambi merupakan tempat peninggalan purbakala terluas di Indonesia. Selain di tepian sungai Batang Hari, sebagian kecil juga terdapat di Barat Sungai Batang Hari dan di sisi Timur Sungai masuk wilayah Administratif Desa Muaro Jambi dan Desa Danau Lamo, sedangkan di Barat Sungai berada di Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Muaro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi.

Selain menikmati wisata purbakala di Candi Muaro Jambi, kamu juga bisa menikmati hal lain yang tidak kalah serunya di komplek percandian Muaro Jambi, seperti :
Kegiatan Asyik Dan Seru Di Candi Muaro Jambi
1. Mengunjungi Museum Situs
Merupakan gedung koleksi tempat menyimpan temuan purbakala atau situs.
2. Melihat Arca Prajnaparamita
Arca dalam wujud dewi ini digambarkan dalam dharma-canramudra, yaitu sikap tangan sedang memutus roda dharma.
3. Melihat Benda Peninggalan "Belanga"
Merupakan wadah logam dengan berat 160 kg serta tinggi 0,67 meter dengan lingkar bibir berdiameter 1,06 meter.
4. Mengunjungi Beberapa Candi Lain
Meliputi Candi Kembar batu, Candi Kotomahligai, Candi Astano, Candi Gedang 1 dan candi Gedang 2, Candi kedaton.
5. Melihat Kolam Telago Rajo
Kolam Telago Rajo terletak di depan candi Gumpung atau sebelah Timur museum situs. Kolam ini berukuran 100 x 120 m yang selalu tergenang air dengan kedalaman 2-3 m dari permukaan tanah.
Dan masih banyak lagi pemandangan yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke situs purbakala Candi Muaro Jambi ini, objek wisata ini sangat cocok untuk mengisi liburan kamu bersama keluarga.

Demikian Artikel Travel tentang Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Mengunjungi Situs Purbakala Objek Wisata Sejarah Candi Muaro Jambi. Baca juga artikel sebelumnya tentang Mencoba Tingginya Gelombang Sungai Kampar "Bono River" di Riau. Semoga bisa bermnfaat dan menjadi inspirasi buat semua...

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.