Jumat, 28 Februari 2014

Daftar Tempat Wisata Menarik Dan Populer Di Medan

Daftar Tempat Wisata Menarik Dan Populer Di Medan - Medan, Sumatera Utara merupakan sebuah provinsi yang memiliki beraneka ragam budaya serta tempat-tempat wisata menarik, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, sampai dengan wisata kuliner semuanya sangat menarik perhatian. Jadi, wajar saja jika Medan, Sumatera Utara ini menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal di Indonesia.
Daftar Tempat Wisata Menarik Dan Populer Di Medan
Nah, diantara banyaknya tempat-temapt wisata di Medan, tempat wisata manakah yang paling menarik dan populer di kalangan para wisatawan? Untuk itu pada kesempatan kali ini Artikel Travel akan berbagi beberapa informasi mengenai Daftar Tempat Wisata Menarik Dan Populer Di Medan. Langsung saja kita lihat daftar objek wisata Medan berikut ini :

Daftar Tempat Wisata Menarik Di Medan
1. Istana Maimun
Istana Maimun sangat terkenal karena merupakan peninggalan Kerajaan Deli,Ssebuah istana yang berwarna kuning berdiri megah. Lokasi Istana Maimun di Jl. Brig. Katamso Kel. Sukaraja Kec. Medan Maimun, Medan, sangat mudah untuk dijangkau karena terdapat banyak transportasi umum dan letaknya di tepi jalan Katamso yang memudahkan unutk berkunjung.
2. Masjid Raya Medan
Kalau ke Medan iconnya pasti Masjid Raya Medan, yang merupakan masjid yang megah dan besar yang merupakan rumah ibadah umat Islam. Tidak jauh dari Istana Maimun cukup berjalan kaki sekitar 200 meter. Nama lain dari Masjid Raya Medan ialah Masjia Raya Al Mashun yang berdiri pada tanggal 21 Agustus 1906 yang berbentuk octagonal dan memiliki kubah sebnayak lima buah dengan warna putih dan membawa kesan yang menakjubkan. Tempat ini sangat mudah dijangkau, masjid raya medan berlokasi di Jl. Sisingamangaraja Medan.
3. Danau Linting
Salah satu Danau unik yang bisa dikunjungi di sekitar Medan ialah Danau Linting yang meiliki warna hijau dan biru ayng disekelilingnya terdapat batu cadas. Danau Linting berlokasi di Kec. STM Hulu desa Sibunga-bunga Hilir Kabupaten deli Serdang sekitar 2 jam dengan motor. Danau mungil yang memiliki nuansa mistis namun menyekkun karena disekelingnya terdapat pepohonan dengan akar yang panjang yang menambah suasa udara yang sejuk dan damai. Cocok untuk tempat refreshing.
4. Air Terjun Tongging
Air terjun yang majestic yang berada sekitar 135 km dari Brasatagi. Air terjun Tongging memiliki ketinggian 120 meter dan dekat dengan Gunung Sipiso-piso . Keindahan air terjun ditambah pemandangan Danau Toba yang indah serta matahari di air terjun menambah keindahan air terjun tongging yang indah.
5. Pegunungan Sibayak
Kalau yang satu ini ialah destinasi pegunungan yang ada di sekitar Medan tepatnya di daerah Brastagi sekitar 2 jam dari Medan dengan bus. Sibayak merupakan gunung merapi yang disebut juga dengan Gunung Raja. Disekitar Gunung Sibayak bisa melihat perkampungan penduduk.
Itulah infromasi tentang Daftar Tempat Wisata Menarik Di Medan, sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang tidak kalah menarik lainnya seperti Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan, Rahmad Gallery, Kampung Keling/Kampung Madras Medan, Air Terjun dan Telaga Dwi Warna Sibolangit, Bukit Lawang, Tangkahan, dan lain sebagainya.

Demikian sekilas informasi pada kesempatan kali ini tentang Daftar Tempat Wisata Menarik Di Medan, baca juga Artikel Travel lainnya tentang Daftar Nama Kuliner Khas Aceh Yang Terkenal Enak.

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.