Kamis, 23 Januari 2014

Tentang Keindahan Bawah Laut di Kepulauan Padaido Biak Papua

Tentang Keindahan Bawah Laut di Kepulauan Padaido Biak Papua - Objek Wisata Kepulauan Padaido Biak memang sudah cukup terkenal dikalangan para wisatawan, khsusnya bagi yang memiliki hobi menyelam. Merupakan daerah perairan yang begitu bening hingga para pengunjung bisa menyaksikan terumbu karang dan ikan berwarna-warni di bawah laut, dan hal tersebutlah yang menjadi daya tarik tersendiri dari Objek Wisata Kepulauan Padaido Biak Papua ini. Tak hanya divers (penyelam) lokal saja yang datang ke Objek Wisata Kepulauan Padaido Biak Papua, para wisatawan dari luar negeri juga banyak penasaran dan ingin melihat langsung keindahan taman laut di Kepulauan Padaido.
Tentang Keindahan Bawah Laut di Kepulauan Padaido Biak Papua
Seperti apa suasana di Objek Wisata Kepulauan Padaido Biak Papua? Untuk itu pada kesempatan kali ini Artikel Travel akan berbagi sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Keindahan Bawah Laut di Kepulauan Padaido Biak Papua.

Kepulauan Padaido terdiri dari 30 pulau kecil dan terletak di sepanjang sisi tenggara Pulau Biak. Ada banyak hal yang menjadikan objek wisata taman laut yang satu ini cukup istimewa, lautnya yang jernih membuat Anda terpukau hingga dapat melihat banyak tumbuhan laut, termasuk terumbu karang, ikan-ikan cantik berenang, dan aneka biota laut unik. Adapun yang paling membanggakan, Padaido merupakan salah satu tempat yang memiliki keanekaragaman hayati ekosistem koral terbesar di dunia. Di sana tersimpan 95 spesies koral dan 155 spesies ikan, antara lain berbagai jenis hiu karang dan gurita.

Sebenarnya nama Padaido berasal dari bahasa setempat yang berarti keindahan yang tidak dapat diungkapkan, dan hal tersebut memang terbukti dengan banyaknya wisatawan yang terpikat dengan keindahan taman laut Kepulauan Padaido Biak Papua. Dan satu hal lagi, jika Anda ke Padaido pada pagi hari, Anda akan menyaksikan matahari yang menyembul malu-malu dari balik bukit dan bila siang menjelang, sinar matahari akan memantul dan memancar indah hingga ke dasar laut. Sungguh keindahan bawah laut yang tiada tara, dengan airnya yang begitu jernih dan dangkal, kita akan mudah melihat penghuni laut dengan aneka ukuran, warna, dan tentu saja jenisnya. Nah, bagi para wisatawan yang datang dari luar kota dan belum mengerti arah menuju Kepulauan Padaido Biak Papua ini, Anda bisa menempuh rute berikut:

Akses Menuju Kepulauan Padaido Biak Papua
Untuk sampai ke Kepulauan Padaido, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari Pelabuhan Bosnik dengan menggunakan boat. Atau, jika ingin yang lebih menantang lagi, Anda bisa sampai ke Padaido antara 3-4 jam dengan kano dayung.
Itulah sekilas Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Keindahan Bawah Laut di Kepulauan Padaido Biak Papua, semoga informasi diatas bisa sedikit mengobati rasa penasaran Anda selama ini tentang seperti apa Keindahan Bawah Laut di Kepulauan Padaido Biak Papua. Jangan lupa baca juga Artikel Travel lainnya tentang Keindahan Pantai Batu Hiu Pangandaran.

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.