Senin, 20 Januari 2014

Mengenal Mitos Serta Keindahan Pantai Batu Hiu Pangandaran

Mengenal Mitos Serta Keindahan Pantai Batu Hiu Pangandaran - Jika Anda sedang berkunjung ke Pangandaran, sangat disayangkan jika sampai melewatkan tempat wisata menarik yang satu ini Pantai Batu Hiu. Merupakan sebuah pantai dengan tebing cukup terjal yang memiliki pemandangan lepas kearah samudra hindia. Batu hiu berjarak sekitar 14 km dari Pangandaran.

Hal apa saja yang menarik di Objek Wisata Pantai Batu Hiu Pangandaran ini? Untuk itu pada kesempatan kali ini Artikel Travel akan berbagi sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Mengenal Sejarah Serta Keindahan Pantai Batu Hiu Pangandaran.

Pantai Batu Hiu Pangandaran ini disebut-sebut sebagai pantai indah dan bersejarah di Pangandaran, jika bicara tentang Sejarah Pantai Batu Hiu seperti yang dikutip dari Pangandaranbeach.com, menurut cerita masyarakat setempat nama Batu Hiu ini merupakan peninggalan cerita rakyat Sembah Genter Oder, Sembah Galuh Oder, dan Sembah Galunggung Kuning.
Mitos Serta Keindahan Pantai Batu Hiu Pangandaran
Di Pantai Batu Hiu yang teletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Pangandaran - Jawa Barat ini terdapat batu besar berwarna hitam menyerupai ikan hiu yang sedang berenang pada saat laut pasang. Berawal dari pertanyaan Sembah Galuh Oder atas hasil tangkapannya kepada Galunggung Kuning. Kulit ikan yang keras tanpa sisil dan berwarna kehitaman secara mendadak berubah menjadi batu saat Galunggung Kuning menjawab "Ikan Hiu". Namun, jika dilihat dari segi ilmiah, pembentukan batu hingga membentuk seperti moncong ikan hiu ini diakibatkan bukit karang yang sering tergerus ombak.
Mengenal Mitos Serta Keindahan Pantai Batu Hiu Pangandaran
Memang asyik berkunjung ke Objek Wisata Batu Hiu Pangandaran ini, kita bisa melihat keindahan pantai serta mengenal legenda dari Batu Hiu tersebut. Namun, tak hanya itu keunikan lain yang bisa kita temui di Pantai Batu Hiu Pangandaran yaitu terdapatnya banyak pohon yang tidak dikenal jenis dan namanya, pohon tersebut memiliki akar besar seperti pohon bakau serta daun seperti daun palem.

Satu hal lagi, bagi yang hobi memancing, Pantai Batu Hiu Pangandaran ini merupakan salah satu tempat yang cocok untuk menyalurkan hobi memancing Anda. Nah, bagi para wisatawan yang datang dari luar kota, jika masih bingung dengan arah menuju Pantai Batu Hiu Pangandaran, Anda bisa menempuh rute berikut ini:

Akses Menuju Pantai Batu Hiu Pangandaran
Untuk mencapai Batu Hiu bisa berangkat dari Pangandaran, menempuh sekitar 14 km menuju arah Barat (ikuti arah Cijulang). Pantai Batu Hiu teletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Pangandaran - Jawa Barat.
Harga Tiket Masuk Pantai Batu Hiu
Bagi para pengunjung yang datang ke Pantai Batu Hiu, sebelum memasuki kawasan wisata ini Anda diwajibkan untuk membayar tiket masuk, namun tidak perlu kawatir Harga Tiket Masuk Pantai Batu Hiu Pangandaran ini cukup terjangkau kok, yaitu bisa kita lihat pada daftar berikut :
  • Sepeda Motor : Rp. 5.900 / Motor
  • Kendaraan Jenis Jeep/Sedan : Rp. 14.200 / Mobil
  • Kendaraan Jenis Carry: Rp. 27.200 / Mobil
  • Kendaraan Penumpang Besar : Rp. 40.200 / Mobil
  • BUS: Rp. 52.700 hingga Rp.130.500 / Mobil
Demikian sekilas Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Mengenal Mitos Serta Keindahan Pantai Batu Hiu Pangandaran. Baca juga Artikel Travel lainnya tentang Menikmati Keindahan Alam di Air Terjun Tujuh Tingkat (Saukang) Lembang.

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.