Sabtu, 18 Januari 2014

Menikmati Keindahan Alam di Air Terjun Tujuh Tingkat (Saukang) Lembang

Menikmati Keindahan Alam di Air Terjun Tujuh Tingkat (Saukang) Lembang - Terletak di Desa Sukamaju, Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, Objek Wisata Air Terjun Saukang/Air Terjun Tujuh Tingkat Lembang ini memang sejak dulu terkenal karena keindahan alamnya. Kabupaten Sinjai memiliki banyak air terjun yang menarik, dan salah satunya yaitu Air Terjun Saukang.

Hal apa sajakah yang menarik di Objek Wisata Air Terjun Saukang Lembang ini? Untuk itu pada kesempatan kali ini Artikel Travel akan berbagi sekilas Informasi Travel Dan Wisata kepada para sobat petualang tentang Objek Wisata Air Terjun Saukang Lembang.
Objek Wisata Air Terjun Saukang Lembang
Dulunya air terjun Air Terjun Saukang Lembang ini dikenal dengan dengan nama air terjun tujuh tingkat. Nama tersebut berasal dari bentuk/struktur batuan yang membentuk tujuh tingkatan. Namun Pasca terempas bencana banjir dan longsor pada 2006, strukturnya mengalami perubahan. Tujuh tingkatan bebatuan bertingkat tertata apik dan alami mengalami perubahan. Air terjun tujuh tingkat hanya tersisa tiga tingkatan saja. Walau begitu, alunan irama yang tercipta dari air yang meluncur melewati tingkatan bebatuan tersebut tetap menjadi pilihan utama para wisatawan yang ingin bersantai sambil menikmati kesegaran alam.

Memang Objek Wisata Air Terjun Saukang Lembang ini belum begitu terkenal dikalangan para wisatawan, hal tersebut dilihat dari pengunjung objek wisata alam itu saat ini masih didominasi penduduk lokal. Bagi Anda para petualang yang ingin mencoba keindahan dan kesegaran alam Objek Wisata Air Terjun Saukang Lembang bisa menjadi pilihan. Nah, bagi para wisatawan dari luar kota bisa menempuh rute berikut ini:

Akses Menuju Objek Wisata Air Terjun Saukang Lembang
Dari kota Sinjai, Objek Wisata Air Terjun Saukang Lembang ini tidak begitu jauh. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk menjangkaunya. Saukang adalah desa yang berada di kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Indonesia. Desa yang terletak 3 km dari ibukota kabupaten.
Harga Tiket Masuk Objek Wisata Air Terjun Saukang Lembang
Sebelum memasuki kawasan Wisata Air Terjun Saukang Lembang, para pengunjung diwajibkan untuk membayar tiket masuk, namun tidsk usah khawatir kok Harga Tiket Masuk Air Terjun Saukang Lembang cukup terjangkau yaitu hanya Rp3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat.
Demikian sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Objek Wisata Air Terjun Saukang Lembang. Baca juga Artikel Travel lainnya tentang Keunikan Serta Keindahan Danau Bedugul di Bali.

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.