Minggu, 12 Januari 2014

Telaga Warna Dieng Tempat Menikmati Keindahan Alam di Wonosobo

Telaga Warna Dieng Tempat Menikmati Keindahan Alam di Wonosobo - Objek Wisata Telaga Warna Dieng, Wonosobo ini memang cukup terkenal karena keunikannya. Tidak seperti telag biasanya, konon Telaga Warna Dieng memiliki warna air yang bisa berubah-ubah.

Bagi yang belum pernah berkunjung ke Telaga Warna Dieng, tentunya hal tersebut cukup menarik untuk diulas. Untuk itu, pada kesempatan kali ini Artikel Travel akan berbagi sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Objek Wisata Telaga Warna Dieng Wonosobo.
Telaga Warna Dieng Tempat Menikmati Keindahan Alam di Wonosobo
Telaga Warna Dieng ini masuk wilayah Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Telaga Warna Dieng merupakan sebuah kawah yang berada di dataran tinggi, dengan ketinggian rata-rata 2.000 meter di atas permukaan air laut. Sangat terkenal dikalangan para wisatwan, khususnya para pecinta alam. Ada banyak hal menarik di Objek Wisata Telaga Warna Dieng Wonosobo ini, dan salah satunya yaitu dari warna air di telaga. Warna air telaga ini bisa berubah-ubah, hal tersebut di sebabkan oleh kadar belerang yang terkandung di dalam telaga warna ini.

Dahulu telaga warna di dieng ini sangatlah bagus. Dengan warna air seperti pelangi, namun sekarang sudah tidak berwarna seperti itu lagi, karena kadar belerang yang terkandung di dalam telaga sudah berkurang. Sebagian besar pengunjung tidak hanya datang untuk melihat Keunikan dan Keindahan Telaga Warna Dieng saja, banyak wisatawan yang mengambil air di telaga warna ini, semata untuk membasuh bagian tubuh. Sebagian percaya jika banyak sekali manfaat yang terkandung dari air belerang yang ada di telaga, terutama untuk menyembuhkan penyakit kulit, rematik dan lain sebagainya.

Nah, Objek Wisata Telaga Warna Dieng ini bisa menajadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu liburan Anda bersama keluarga. Tentunya sangat menyenangkan mengunjungi telaga unik dengan air yang berkhasiat ini. Nah, jika Anda berminat untuk berkunjung ke Telaga Warna Dieng, khususnya yang datang dariluar kota Anda bisa menempuh rute berikut :

Akses Menuju Telaga Warna Dieng
Secara Administratif, Telaga Warna masuk wilayah Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah . Awal anda masuk ke Wilayah Dataran Tinggi Dieng, anda akan menjumpai pertigaan, Jalur kanan jika anda ingin menuju wilayah Dieng Kulon, Belok kanan anda masuk wilayah Desa Dieng Wetan. Telaga Warna terletak sekitar 800m melalui Jalan Jalur Kiri.
Harga Tiket Masuk Telaga Warna Dieng
Untuk masuk ke kawasan wisata Telaga Warna Dieng ini pengunjung di wajibkan membayar tiket masuk, namun tidak perlu khawatir Harga Tiket Masuk Telaga Warna cukup terjangkau yaitu sekitar Rp.6.000/orang.
Demikian sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Objek Wisata Telaga Warna Dieng Wonosobo pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Travel lainnya tentang Mencoba Water Sport di Objek Wisata Pantai Tanjung Benoa Bali.

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.