Sabtu, 21 Desember 2013

Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey | Objek Wisata Menarik di Bandung

Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey | Objek Wisata Menarik di Bandung - Menikmati wisata sejarah, budaya, alam dan lain sebagainya memang mengasyikkan, salah satunya yaitu Objek Wisata Pemandian Air Panas Cimanggu yang terletak di kawasan Taman Wisata Cimanggu Ciwidey. Bandung Jawa Barat memang terkenal dengan beragam Objek Wisata yang menarik dan sangat di sayangkan jika Anda sampai melewatkanya ketika berkunjung ke Bandung.

Seperti apa suasana di Objek Wisata Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey? Pada kesempatan kali ini Artikel Travel akan berbagi sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Objek Wisata Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey Bandung.

Merupakan sebuah tempat pemandian air panas di daerah Cimanggu. Cimanggu merupakan salah satu tempat wisata di daerah Ciwidey yang terletak satu jalur dengan tempat wisata lainnya di daerah tersebut seperti Kawah Ratu, Situ Patengan, Ranca Upas dan Kebun Teh Wallini.
Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey | Objek Wisata Menarik di Bandung
Daerah Cimanggu ini terletak pada ketinggian kurang lebih 1100 meter di atas permukaan air laut, dengan luas 154 Ha termasuk dalam wilayah Desa Rancabali, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Jika kita ke Situ Patengan otomatis lewat Cimanggu, dan kita bisa mampir kalau memang mau mengalokasikan waktu untuk kesana.

Mandi air panas yang mengandung belerang di Cimanggu mungkin dapat mengurangi rasa pegal Anda setelah jalan-jalan seharian. Jadi Anda bisa mempir ke Pemandian Air Panas Cimanggu sambil bersantai dan membasuh badan dengan air panas alami untuk menghilangkan pegal-pegal badan.

Jalan-jalan ke daerah Cimanggu Ciwidey Bandung memang mengasyikkan, karena selain bisa menikmati kesegaran mandi air panas Anda juga akan disuguhi pemandangan alam yang menakjubkan dari perbukitan hijau. Di daerah Cimanggu terdapat berbagai jenis flora seperti Rasamala, Pinus, Eukaliptus, kecubung dan lain-lain, terdapat juga berbagi jenis satwa liar seperti Ayam Hutan, Babi Hutan, Kancil, Kijang, Macan Kumbang, Rusa, dan SuriliUntuk jenis burung, yaitu Burung Belibis, Gagak, Pipit, dan Tekukur. Jadi, kita bisa juga berjalan-jalan dan melihat langsung berbagai jenis pepohonan besar dan tinggi menjulang yang tumbuh alami disekitar lokasi pemandian air panas ini.

Kembali ke Lokasi Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey, memang lokasi pemandian sudah tertata dengan rapi dan berbentuk kolam. Kolam air panas terdapat beberapa jenis, ada yang untuk umum, berbentuk seperti kolam renang biasa, bedanya air di kolam Cimanggu adalah air panas yang bersumber langsung dari Gunung Patuha. Kita juga bisa memilih kamar VIP ( dimana per kamar hanya dikenakan tarif Rp 5,000,- per 15 menit ) untuk bisa lebih menikmati hawa hangat dengan tenang di kamar tertutup.Di kamar VIP ini tersedia bak mandi untuk berendam, jadi kita bisa bermanja-manja dengan tubuh kita.

Lokasi Pemadian Air Panas Cimanggu juga telah didukung beberapa fasilitas lain seperti MCK, musholla, pesanggrahan untuk menginap yang disewakan, tempat bermain anak, pusat informasi, shelter, lokasi parkir yang cukup luas dan warung-warung yang menjual makanan atau minuman.

Jadi, lokasi Pemandian Air Panas Cimanggu sangat cocok untuk mengisi waktu liburan Anda bersama keluarga. Khusus bagi pengunjung yang datang dari luar kota, untuk menuju lokasi Pemandian Air Panas Cimanggu bisa menempuh jalur berikut :

Akses Menuju Lokasi Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey
Untuk rute menuju lokasi Pemandian Air Panas Cimanggu bisa lewat (Pintu Tol Kopo - Cimanggu): Jarak sekitar 37 km / 1 jam waktu perjalanan. Dari Kopo, menuju arah soreang kemudian ke Ciwidey (Jalan raya Ciwidey).
Demikian sekilas Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Objek Wisata Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey Bandung. Baca juga Artikel Travel lainnya tentang Objek Wisata Danau Singkarak Padang Sumatera Barat. Semoga bermanfaat serta menjadi inspirasi wisata keluarga Anda...

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.