Jumat, 20 Desember 2013

Danau Singkarak Tempat Wisata Menarik Di Padang Sumatera Barat

Danau Singkarak Tempat Wisata Menarik Di Padang Sumatera Barat - Objek Wisata Danau Singkarak Padang merupakan salah satu tempat wisata yang paling diminati para traveller saat berkunjung ke Padang Sumatera Barat. Ada banyak hal yang memang menjadi daya tarik tersendiri di Danau Singkarak Padang, menikmati suasana yang sejuk oleh hembusan angin di pinggir danau serta hamparan pasir yang landai.

Seperti apa Pesona Danau Singkarak Padang? Berikut ini Artikel Travel akan berbagi sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Danau Singkarak Tempat Wisata Menarik Di Padang Sumatera Barat.
Danau Singkarak Tempat Wisata Menarik Di Padang Sumatera Barat
Ada banyak hal yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke Objek Wisata Danau Singkarak Padang ini, mulai dari pemandangan indah dari jajaran pohon yang menghijau di sepanjang pinggiran danau, sampai dengan melakukan kegiatan asyik lainnya seperti berenang, fishing, dayung dan olahraga udara, seperti paragliding, terjun bebas, parasailing, atau paralayang yang melayang di udara bebas dengan pemandangan yang indah. Selain itu, Danau Singkarak juga cocok digunakan sebagai tempat olahraga (sport tourism) seperti di darat bisa untuk jalan santai, jogging, ataupun senam.

Selain disuguhi keindahan alam disekitar danau, pengunjung juga akan melihat keistimewaan Danau Singkarak yang lebih dibandingkan danau lainnya di dunia yaitu terdapatnya berbagai jenis ikan hidup pada danau air tawar itu. Setidaknya, saat ini ada 19 jenis ikan, seperti ikan asang, piyek, balingka, baung, dan ikan sasau, yang konon dapat mencapai ukuran berat hingga 8 kilogram. Juga ada spesies ikan langka yang mungkin hanya satu-satunya di dunia. Spesies ini bernama ikan bilih (Mystacoleucus Padangensis).

Nah, jika Anda berminat untuk mencicipi kuliner khas Danau Singkarak, disekitar Danau banyak terdapat warung-warung makan yang meyediakan makan-makan khas danau Singkarak, seperti pangek sasau yang terkenal enak, maupun goreng bilih.

Sepertinya Objek Wisata Danau Singkarak Padang ini sangat cocok untuk mengisi liburan Anda bersama keluarga, bersantai sambil menikmati pesona alam yang menakjubkan di sekitar Danau Singkarak. Bagi Anda yang berminat untuk berkunjung ke Danau Singkarak Padang, terutama yang berangkat dari luar kota bisa menempuh jalur berikut :

Akses Menuju Danau Singkarak Padang
Dari bandara internasional Minangkabau hanya ditempuh waktu dua jam perjalanan dan tarif angkutan sebesar Rp35 ribu. Harga yang cukup murah untuk suatu keindahan tiada tara persembahan wisata alam Tanah Datar.
Demikian sekilas Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Danau Singkarak Tempat Wisata Menarik Di Padang Sumatera Barat. Baca juga Artikel Travel lainnya tentang Menyambangi Goa Air Suci di Objek Wisata Tanah Lot Tabanan Bali. Semoga bermanfaat serta menjadi inspirasi wisata keluarga Anda...

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.