Minggu, 08 Desember 2013

Lembah Ngarai Sianok Salah Satu Objek Wisata Alam di Padang

Keindahan Objek Wisata Lembah Ngarai Sianok Padang - Kota Padang Sumatera Barat memang terkenal karena menyimpan beragam objek wisata yang menakjubkan terutama objek wisata alam. Salah satu tempat yang cocok untuk menikmati keindahan alam di Padang, Sumatera Barat yaitu Lembah Ngarai Sianok Padang.

Penasaran dengan Keindahan Lembah Ngarai Sianok Padang? Berikut ini Artikel Travel akan berbagi sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Objek Wisata Lembah Ngarai Sianok Padang.
Keindahan Objek Wisata Lembah Ngarai Sianok Padang
Keindahan alam di Objek Wisata Lembah Ngarai Sianok Padang ini memang cukup terkenal dan memikat banyak traveller untuk mengunjungi kawasan wisata alam yang satu ini, dan tak heran jika Lembah Ngarai Sianok ini menjadi salah satu objek wisata utama di daerah Sumatra Barat.

Lembah Ngarai Sianok merupakan bagian dari patahan yang memisahkan Pulau Sumatera menjadi dua bagian memanjang (Patahan Semangko). Patahan ini membentuk dinding curam, bahkan tegak lurus dan membentuk lembah yang hijau - hasil dari gerakan turun kulit bumi (sinklinal) - yang dialiri Batang Sianok (batang berarti sungai, dalam bahasa Minangkabau) yang airnya jernih.

Jadi, tidak hanya pemandangan tebing curam saja, Batang Sianok yang mengalir di Ngarai Sianok pun menambah keindahan lokasi wisata di Sumatera Barat. Airnya yang cukup jernih ini bermuara di Samudera Hindia. Terkadang aliran Sungai Sianok sering digunakan untuk beraktivitas olah raga air seperti, arung jeram, kayak, dan kano. Serta masih banyak hal menarik lainnya seperti melihat berbagai jenis satwa liar seperti siamang, monyet ekor panjang, rusa, macan tutul, babi hutan, dan mungkin juga tapir asia yang ada di dalam hutan lembah Sianok ini.
Keindahan Objek Wisata Lembah Ngarai Sianok Padang
Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk mengisi liburan Anda bersama keluarga, menikmati suasana sejuk serta keindahan alam Lembah Ngarai Sianok tentunya bisa mengembalikan semangat Anda yang terkuras setelah bekerja sepekan penuh. Nah, bagi Anda yang berminat untuk berkunjung ke Objek Wisata Lembah Ngarai Sianok ini bisa menempuh jalur berikut:

Akses Menuju Lembah Ngarai Sianok Padang
Jika Anda dari kota Padang, untuk menuju ke Bukittinggi Anda bisa menggunakan transportasi darat dengan angkutan umum. Waktu tempuh kurang lebih sekitar 2 jam. Setibanya di Bukittinggi, perjalanan dilanjutkan dengan angkutan umum yang banyak dijumpai menuju ke objek Ngarai Sianok. Untuk kenyamanan Anda, disarankan lebih baik menggunakan mobil pribadi atau agen travel.
Demikian sekilas Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Objek Wisata Lembah Ngarai Sianok Padang. Baca juga Artikel Travel lainnya tentang Travelling Ke Kaki Gunung Tandikek Padang Sumatera Barat. semoga bermanfaat serta menjadi inspirasi wisata keluarga Anda...

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.