Sabtu, 21 Desember 2013

Gunung Nona Bumi Enrekang | Keindahan Alam di Makassar

Gunung Nona Bumi Enrekang | Keindahan Alam di Makassar - Nama pegunungan di Kabupaten Enrekang Makassar yang satu ini cukup unik yaitu Gunung Nona, mengapa demikian? Sebenarnya gunung tersebut bernama Buttu Kabobong, Buttu berarti gunung sedangkan Kabobong berarti alat vital wanita.

Masyarakat setempat,memberi julukan Buttu Kabobong sebagai gunung erotis, karena bila dilihat sekilas bentuknya memang tidak terlalu nampak. Tapi, bila diperhatikan dengan lebih seksama, barulah bentuk yang dimaksud itu akan tergambar lebih jelas. Buttu kabobong merupakan daerah dataran tinggi yang berada di desa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja. Gunung Kabobong (Gunung Nona) sangat terkenal di kalangan para wisatawan karena bentuk uniknya tadi.
Gunung Nona Bumi Enrekang | Keindahan Alam di Makassar
Seperti apa suasana di kawasan wisata bumi Enrekang.? Pada kesempatan kali ini Artikel Travel akan berbagi sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Objek Wisata Gunung Nona (Buttu Kabobong) Bumi Enrekang Makassar.

Kabupaten Enrekang merupakan salah satu alternatif daerah yang sebaiknya Anda kunjungi jika sedang berada di Sulawesi Selatan. Berbagai objek wisata alam dapat Anda nikmati saat melintasi daerah ini. Salah satunya keindahan Gunung Buttu Kabobong.

Saat berada dilokasi wisata, para pengunjung akan di suguhi pemadangan dan suasana pegunungan yang sejuk dan pepohonan rindang yang tumbuh di kiri-kanan jalan, lembah berjejer yang membingkai kemegahan alam yang mana kesemuanya itu merupakan buah karya dari Sang Pencipta alam raya ini.

Kepengatan yang Anda alami saat melewati jalan menanjak dan berkelok-kelok kala melintasi daerah Enrekang, akan terasa hilang disaat anda menyempatkan diri singah sejenak beristirahat di warung mendate dan warung resting diseputaran gunung Buttu Kabobong,sambil menikmati nuansa alam yang indah dengan hembusan angin sejuk segar khas dari daerah yang juga dikenal sebagai penghasil buah Salak dan kentang.

Gunung Buttu Kabobong menjadi salah satu daya tarik obyek wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Enrekang, dan bagi Anda yang berminat untuk mampir sejenak sambil beristirahat diseputaran Buttu Kabobong, tersedia fasilitas penginapan yang dapat Anda pilih sesuai selera, diantaranya Bukit kenangan dan Bukit Indah.

Iklim diseputaran pegunungan ini sangat dingin, kebanyakan tourist yang menuju Tana Toraja berhenti sejenak dibeberapa warung dan penginapan yang ada disekitar gunung Buttu Kabobong, hanya untuk menikmati pemandangan area pegunungan dan suguhan kopi Kotu atau penganan kue tradisional khas Masserengpulu dep’pa tetekan atau masyarakat Toraja biasa menyebutnya dep’pa Tori, kue yang terbuat dari tepung beras dicampur gula merah.
http://kirikananjalan.blogspot.com/2013/12/gunung-nona-bumi-enrekang-keindahan-alam-di-makassar.html
Sepertinya Gunung Buttu Kabobong (Gunung Nona) di Kabupaten Enrekang ini sangat cocok untuk mengisi liburan Anda bersama keluarga. Keindahan Alam yang menakjubkan di kawasan wisata Bumi Enrekang bisa membantu memulihkan semangat Anda setelah sibuk dengan rutinitas selama sepekan. Nah, bagi Anda yang berangkat dari luar kota, untuk menuju Gunung Nona bisa menempuh rute berikut ini :

Akses Menuju Gunung Nona (Buttu Kabobong) Makassar
Lokasi gunung Buttu Kabobong dapat ditempuh dengan jarak sekitar 16 km dari kota Enrekang arah utara menuju Tana Toraja.

Demikian sekilas Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Gunung Nona (Buttu Kabobong) Bumi Enrekang Makassar. Baca juga Artikel Travel lainnya tentang Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey di Bandung. Semoga bermanfaat serta menjadi inspirasi wisata keluarga Anda...

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.