Rabu, 27 November 2013

Pasar Beringharjo Tempat Belanja Batik Di Yogyakarta (Jogja)

Pasar Beringharjo Tempat Belanja Batik Di Yogyakarta - Objek Wisata Belanja di Yogyakarta ini tak boleh dilewatkan, saat berkunjung ke Jogja tak lengkap rasanya tampa membeli souvenir (oleh-oleh) khas Jogja salah satunya yaitu batik di Pasar Beringharjo.

Seperti apa menariknya suasana Belanja Batik Di Pasar Beringharjo? Pada kesempatan kali ini Artikel Travel akan berbagi sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Pasar Beringharjo Tempat Belanja Batik Di Yogyakarta.
Pasar Beringharjo Tempat Belanja Batik Di Yogyakarta
Selain menjajakan berbagai motif baik yang berupa kain batik ataupun produk garmen batik lainnya seperti, daster, celana pendek, piyama dan lain sebagainya Pasar Beringharjo juga memiliki toko-toko yang menjual pernak-pernik/souvenir yang tentunya cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

Sedikit kembali ke masa lalu, awalnya Pasar Beringharjo adalah hutan beringin, tiga tahun setelah Perjanjian Gianti, wilayah pasar ini menjadi tempat transaksi ekonomi bagi warga Yogyakarta dan sekitarnya. Pembangunan Pasar Beringharjo secara permanen di mulai pada awal tahun 1920 yang ditandai adanya bangunan yang sudah jadi pada tahun 1925. Asal mula nama Beringharjo diberikan oleh Sri Sultan HB IX yang artinya membawa kesejahteraan.

Hingga saat ini Pasar Beringharjo menjadi salah satu kegiatan ekonomi yang besar untuk kawasan Malioboro. Bangunan bertingkat yang setiap lantanya diisi oleh berbagai macam komoditas perdagangan, mulai dari konveksi, akseoris, sembako dan rempah-rempah. Terlihat setiap akhir pekan, lorong-lorong penjual batik di lantai dasar pasar ini pasti akan penuh sesak. Anda harus siap berdesakan dengan penjaja batik yang menawarkan dagangannya juga dengan dua arus pengunjung yang berbelanja di lorong-lorong sempit itu.

Untuk urusan harga sendiri Anda tidak perlu khawatir kok, beragam jenis batik yang di jual di Pasar Beringharjo semuanya dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, bahkan ada beberapa toko yang melakukan diskon besar-besaran pada saat-saat tertentu.

Selain batik dan beberapa jenis souvenir, jika Anda berminat di Pasar Beringharjo juga terdapat banyak koleksi barang antik, tas-tas anyaman dari eceng gondok dan lain sebagainya.

Akses Menuju Pasar Beringharjo Yogyakarta
Pasar Beringharjo terletak di Jl. Jend A. Yani Kawasan Malioboro, Yogyakarta. Lokasi pasar ini bersebelahan dengan museum sejarah Benteng Vredeburg dan berseberangan dengan Gedung Agung. Atau jika Anda berangkat dari arah Alun-Alun Utara (ALTAR) bisa ditempuh hanya dengan berjalan ke arah utara.
Demikian sekilas Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Pasar Beringharjo Tempat Belanja Batik Di Yogyakarta. Baca juga Artikel Travel sebelumnya tentang Uniknya Cara Membatik Dengan Media Wayang Kayu di Dusun Krebet Bantul Yogyakarta. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi wisata keluarga Anda...

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.