Sabtu, 02 November 2013

Melihat Proses Pembuatan Kerajinan Patung Kayu Suku Asmat Papua

Melihat Proses Pembuatan Kerajinan Patung Kayu Suku Asmat Papua ---Ternyata selain disuguhi pemandangan objek wisata yang menakjubkan di Papua kita juga bisa melihat berbagai macam hasil kerajinan warga setempat. Diantaranya adalah Kerajinan Patung Kayu Suku Asmat Papua.
Kerajinan Patung Kayu Suku Asmat Papua
Apa yang menarik dari Kerajinan Patung Kayu Suku Asmat Papua? Pada kesempatan kali ini Artikel Travel akan berbagi sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Melihat Proses Pembuatan Kerajinan Patung Kayu Suku Asmat Papua.

Suku Asmat mendiami daerah Teluk Flamingo dan Teluk Cook, di wilayah pantai sebelah barat daya Papua. Kehidupan modern memang tidak mencapai wilayah ini kecuali beberapa tahun terakhir. Sebagian besar wilayah ini masih berupa wilayah hutan lebat yang belum dirambah manusia. Meski demikian nasib para seniman sejati tak lepas dari perhatian dunia Internasional.

Seluruh Patung kayu hasil kerajinan mereka diakui dunia internasional sebagai hasil karya seni berkelas tinggi. Darah seni ini mengalir dengan tanpa sengaja karena dalam kehiduan sehari-hari mereka menggunakan peralatan yang berhubungan dengan kayu.

Adapun peralatan yang biasanya digunakan para pemahat Suku Asat terdiri dari kapak batu, gigi binatang dan kulit kerang. Sedangkan untik menghaluskan patahan, mereka menggunakan taring babi, gigi-gigi ikan tertentu dan tiram.

Beberapa Suku Asmat yang mendiami daerah yang jauh dari pesisir, membangun rumah di atas puncak-puncak pohon, sekitar 30 meter di atas permukaan tanah. Bahkan, ada pula yang masih hidup secara nomaden. Cukup unik bukan kehidupan Suku Asmat di Papuan ini, nah bagi Anda yang penasaran ingin melihat langsung seperti apa hasil karya seni (Patung Kayu Suku Asmat) bisa mengunjungi museum di kota Agar yang menampilkan koleksi patung kayu dan hasil kerajinan mereka.

Itulah sekilas Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Melihat Proses Pembuatan Kerajinan Patung Kayu Suku Asmat Papua. Baca juga Artikel Travel lainnya tentang Kawasan Wisata Agro Mengwi Badung Tempat Menikmati Kopi Luwak di Bali. Semoga bisa bermanfaat serta menjadi inspirasi wisata keluarga Anda...

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.