Jumat, 29 November 2013

Air Terjun Curug Sembilan Salah Satu Objek Wisata Alam di Bengkulu

Air Terjun Curug Sembilan Salah Satu Objek Wisata Alam di Bengkulu - Seperti halnya Provinsi-Provinsi lainnya di Indonesia, Bengkulu juga memiliki beragam objek wisata menarik seperti misalnya wisata sejarah Benteng Malborough, wisata alam Danau Dendam Tak Sudah dan lain sebagainya. Selain Danau Dendam, ada tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik yaitu Air Terjun Curug Sembilan (9) Bengkulu.

Penasaran dengan Air Terjun Curug Sembilan? Pada kesempatan kali ini Artikel Travel akan berbagi sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Air Terjun Curug Sembilan Bengkulu.
Air Terjun Curug Sembilan Salah Satu Objek Wisata Alam di Bengkulu
Mengapa disebut Air Terjun Curug Sembilan? Nama tersebut berasal dari bentuk air terjun itu sendiri, karena aliran airnya bertingkat-tingkat (cascade), menariknya lagi, tingkatan-tingkatan itu juga membentuk air terjun kecil sehingga terlihat sangat indah. Tak hanya keindahan air terjun, pengunjung yand datang kesini juga akan disuguhi pemandangan yang hijau dan alami karena air terjun ini terletak di kawasan hutan lindung yang alami. Sehingga di kawasan ini Anda juga bisa menemukan berbagai flora dan fauna yang khas.

Jika ada yang berminat untuk melihat langsung seperti apa keindahan Air Terjun Curug Sembilan ini disarankan mempersiapkan kondisi fisik dengan baik. Hal ini dikarenakan medan yang akan dilalui lumayan berat. Oleh karena itu, obyek wisata ini sangat cocok bagi Anda penikmat petualangan ataupun pecinta kegiatan di alam bebas.

Pohon-pohon dan semak belukar akan menjadi karib yang menemani perjalanan Anda. Areal perbukitan dan hutan lindung dengan tumbuhan yang lebat adalah jalur utama yang harus Anda lalui untuk sampai air terjun. Namun, semua itu tidak jadi persoalan semua keletihan anda akan terbayar lunas saat Anda sampai di lokasi air terjun. Pemandangan yang terbentang di depan mata sungguh merupakan suatu maha karya Sang Pencipta.

Nah, sedikit saran lagi bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke Objek Wisata Air Terjun Curug Sembilan untuk pertama kalinya, Anda harus berhati-hati. Mengingat medan yang dilalui cukup berat serta hutan lindung, bawalah pemandu agar Anda tidak tersesat. Di kawasan Objek Wisata Air Terjun Curug Sembilan banyak tersedia jasa pemandu yang siap mengantarkan Anda hingga sampai ke lokasi air terjun.

Akses Menuju Air Terjun Curug Sembilan Bengkulu
Jarak tempuh Air Terjun Sembilan Tingkat dari Bandara Fatmawati Bengkulu kurang lebih 120 kilometer. Wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini dapat menggunakan jalur jalan Gunung Selan atau melewati ibukota Kabupaten Bengkulu Utara yaitu Argamakmur. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju Kecamatan Padang Jaya. Dari Padang Jaya wisatawan harus berjalan kaki menuju desa terakhir.
Demikian sekilas Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Air Terjun Curug Sembilan Bengkulu. Baca juga Artikel Travel lainnya tentang Menikmati Keindahan Bawah Laut Pantai Kupa-Kupa Halmahera Utara. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi wisata keluarga Anda...

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.