Kamis, 24 Oktober 2013

Telaga Ngipik Tempat Menikmati Pesona Objek Wisata Air di Gresik

Telaga Ngipik Tempat Menikmati Pesona Objek Wisata Air di Gresik ---Pernakah kamu mendengar Objek Wisata Telaga Ngipik di Gresik? Yaitu suatu tempat yang sering disambangi para wisatawan untuk menikmati indahnya pesona air telaga yang berwarna biru.

Seperti apa menariknya Objek Wisata Telag Ngipik Gresik ini? Untuk itu pada kesempatan kali ini Artikel Travel akan berbagi sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Telaga Ngipik Tempat Menikmati Pesona Objek Wisata Air di Gresik.
Telaga Ngipik di Gresik
Telaga Ngipik Gresik merupakan sebuah telaga yang kedalamannya mencapai 20 meter. Di sini pengunjung akan disuguhi segar aroma air, kala wajah didekatkan ke permukaan telaga. Menurut sejarahnya, Telaga Ngipik dulunya merupakan lahan yang digunakan PT Semen Gresik sebagai lokasi penambangan bahan baku tanah liat, sejalan dengan waktu setelah ekplorasi selesai, kemudian terisi air hujan, yang lama kelamaan membentuk Telaga.

Untuk fasilitas sendiri, kawasan Objek Wisata Telaga Ngipik saat ini sudah ada beberapa gazebo istirahat dan beberapa stan penjual makanan minuman serta suvenir. Namun, masih banyak yang kosong dan tak berpenghuni. Mungkin karena utilitas air bersih dan listrik yang belum rampung disediakan oleh pihak pengelola, menyebabkan belum banyak pemilik yang menempati stannya.

Pengunjung yang akan masuk ke areal Telaga, akan dikenai retribusi masuk sebesar Rp. 1000 per orang. Selanjutnya apabila di lokasi anda ingin menikmati keliling telaga dengan speed boat, maka akan dikenai karcis Rp. 2500 per orang. Selain itu, disediakan pula sepeda air yang bisa digunakan sewaktu-waktu di areal yang sudah ditentukan oleh pengelola. Biayanya hanya Rp 3.000 selama satu jam.Jika anda hobi mancing, jangan lupa bawa peralatan mancing sebelum anda menyesal, anda bisa memancing di areal telaga yang telah dipasangi jaring.

Memang oleh pengelola setempat sengaja ditebar sejumlah ikan tombro dan bandeng, dengan harga yang cukup terjangkau perkilo masing masing jenis ikan yang anda pancing, bisa dibawa pulang, untuk anda nikmati bersantap dengan keluarga. Bagi Anda yang berencana ingin mengisi liburan ke Objek Wisata Telaga Ngipik di Gresik ini, berikut ini jalur yang bisa Anda tempuh:

Akses Menuju Telaga Ngipik Gresik
Lokasi tepatnya berada di sekitar kawasan pabrik pupuk Petrokimia, di Kecamatan Kebomas, desa Ngipik, sekitar 1000 meter dari alun alun kota Gresik. Untuk sampai ke kawasan tersebut dari Surabaya dapat ditempuh kurang lebih 30 menit perjalanan darat menggunakan kendaraan pribadi, tepatnya berada di ruas jalan raya Surabaya Lamongan Bila anda melalui jalan TOL, keluar di exit RomoKalisari, terus masuk ke arah kota Gresik, dari jalan kartini lurus ke arah barat, sampai anda menjumpai tugu Petrokimia Gresik. Belok kanan lurus sejauh 300 meter hingga anda menjumpai pintu gerbang Telaga Ngipik di sebelah kiri jalan, dengan rancangan gapura dua pintu yang khas.
Itulah sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Telaga Ngipik Tempat Menikmati Pesona Objek Wisata Air di Gresik pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Travel lainnya tentang Persiapan Dan Cara Agar Tidak Bosan di Dalam Pesawat Saat Penerbangan Jauh. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi wisata keluarga Anda...

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.