Selasa, 22 Oktober 2013

Persiapan Dan Cara Agar Tidak Bosan di Dalam Pesawat Saat Penerbangan Jauh

Persiapan Dan Cara Agar Tidak Bosan di Dalam Pesawat Saat Penerbangan Jauh ---Sama halnya seperti alat transportasi lainnya, walaupun menggunakan pesawat terkadang kita juga merasa bosan. Apalagi dalam penerbangan jauh, seperti ke luar negeri baik itu ke Eropa, Amerika dan lain sebagainya tentunya akan memakan waktu yang cukup lama dan membosankan.
Bosan di Dalam Pesawat Saat Penerbangan Jauh
Lalu bagaimanca cara serta persiapan apa sajakah agar Anda tidak bosan selama di pesawat? Pada Kesempatan kali ini Tips Travel akan berbagi sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Persiapan Dan Cara Agar Tidak Bosan di Dalam Pesawat Saat Penerbangan Jauh.

Berada di dalam pesawat dalam waktu lama, bisa sangat membosankan bahkan bisa menimbulkan stres. Untuk itu berikut ini cara untuk mengatasi rasa bosan ketika berada di dalam pesawat.

Cara Agar Tidak Bosan Di Pesawat
1. Pesanlah Tempat Duduk Yang Tepat
Beberapa kursi memiliki kenyamanan berbeda, meskipun berada di kelas dan tarif yang sama. Anda bisa memilih nomor kursi di pinggir lorong atau dekat pintu keluar untuk memberi sedikit ruang lebih pada kaki. Kursi di pinggir jendela juga menjadi tempat yang nyaman jika Anda ingin tidur nyenyak selama perjalanan. Usahakan hindari memesan kursi dekat toilet, karena biasanya banyak penumpang lain lalu-lalang di area ini.
2. Jangan Lupa Membawa Bantal Travel
Siapkan bantal travel atau sandaran kepala jika Anda berencana tidur selama penerbangan. Tapi jangan gunakan bantal yang bisa ditiup, karena rasanya kurang nyaman untuk leher dan kepala.
3. Bawa Gadget untuk Menghibur Anda
Bawa sesuatu untuk mengusir kebosanan saat perjalanan. Misalnya iPod, iPhone, iPad, Nintendo DS atau CD player portable. Anda juga bisa membawa novel atau komik yang belum sempat dibaca.
4. Hindari Melihat Jam Saat Penerbangan
Berkali-kali mengecek jam tidak akan membuat penerbangan Anda lebih cepat sampai tujuan. Justu akan membuat perjalanan terasa sangat lama. Nikmati saja perjalanan Anda. Jangan melihat jam secara berkala dan hindari melihat peta yang menunjukkan posisi pesawat saat terbang.
5. Berjalan-jalan
Selama diperbolehkan berdiri dari kursi, gunakanlah kesempatan ini untuk berjalan-jalan. Dalam perjalanan jauh dan berjam-jam, sangat penting mengganti posisi dari duduk ke berdiri untuk mencegah otot dan lutut Anda nyeri karena sirkulasi tubuh yang kurang baik. Lakukan peregangan dan putar-putar leher agar otot lebih lemas dan rileks.
Itulah beberapa cara agar Anda tidak merasa bosan selama dalam pesawat saat perjalan jauh. Sebenarnya masih banyak lagi yang perlu dipersiapkan untuk menghindari rasa bosan seperti minum air yang cukup untuk menjaga agar tubuh tidak dehidrasi, Bawa Beberapa Majalah atau Koran, serta Makan Permen atau Camilan.

Demikian sekilas Tips Travel dari Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Persiapan Dan Cara Agar Tidak Bosan di Dalam Pesawat Saat Penerbangan Jauh. Baca juga Artikel Travel lainnya tentang Keunikan Dan Sejarah Istana Bogor.

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.