Kamis, 03 Oktober 2013

Menikmati Keindahan Sunrise di Objek Wisata Gunung Bromo

Menikmati Keindahan Sunrise di Objek Wisata Gunung Bromo ---Sudah sejak lama Objek Wisata Gunung Bromo dikenal semua kalangan, baik itu wisatawan lokal maupun macanegara.

Kegiatan apa sajakah yang menarik di Objek Wisata Gunung Bromo? Pada kesempatan kali ini Artikel Travel akan berbagi sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Menikmati Keindahan Sunrise di Objek Wisata Gunung Bromo.
Objek Wisata Gunung Bromo
Saat ini jelas sekali pengunjung Gunung Bromo terlihat semakin meningkat, sejumlah grup dari berbagai kota terus berdatangan menuju kawasan Puncak Penanjakan, Tosari Kabupaten Pasuruan. Di view poin ini, wisatawan dapat menikmati pemandangan matahari terbit (sunrise) yang berada diantara salah satu dari tiga gunung terindah di dunia.

Beberapa waktu lalu, beberapa hotel seperti Hotel Bromo Cottage tercatat 1.200 kamar yang dipakai. Jumlah ini terus meningkat pada bulan-bulan berikutnya yang mencapai 2.000 kamar yang sudah dibooking.

Bagi wisatawan, berkunjung ke gunung Bromo sangatlah istimewa karena lautan pasirnya yang luas sekitar10 kilometer persegi mengelilingi kawah Bromo yang mengepulkan asap putih.

Dari puncak gunung Penanjakan wisatawan bisa menikmati matahari terbit (sunrise) dan hamparan lautan pasir luas dan pemandangan latar belakang yang indah yaitu gunung Semeru, gunung Bromo dan Gunung Batok. Untuk mencapai puncak Penanjakan para pengunjung biasanya memakai kendaraan mobil Jeep, namun adapula yang nekat mendaki dengan berjalan kaki, dan tentu saja medannya pun tidak mudah.

Ketika sampai di puncak penanjakan rasa lelah dan mengantuk pun jadi hilang (untuk ke penanjakan biasanya start jam 4 pagi dari Hotel sekitar Cemoro Lawang), terbayar dengan pemandangan yang menakjubkan ketika matahari mulai menampakkan sinarnya dari ufuk timur. Ditemani minuman hangat (kopi dan teh), serta jajanan ringan yang di jual di sekitar puncak penanjakan, menikmati indahnya pemandangan di puncak penanjakan terasa sangat lengkap dan tak terlupakan.

Puas menikmati Bromo Sunrise, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan ke kaki gunung bromo. Perjalanan sekitar 1 jam dari Puncak penanjakan dengan mengendarai Jeep yang biasanya di sewakan satu paket antara Puncak penanjakan dan kawah Bromo.

Dengan melewati lautan pasir yang membentang sangat luas tentu saja perjalan ke kaki Gunung bromo sangat menyenangkan. Tiba di kaki gunung bromo (parkiran jeep), pengunjung masih melanjutkan perjalanan sekitar 2 km, bisa naik Jeep maupun dengan berjalan kaki dan dilanjutkan menapaki anak tangga yang berjumlah sekitar 250 an. Sesampainya di puncak Bromo , pengunjung dapat melihat kawah Gunung Bromo yang mengeluarkan asap putih yang tebal dan tentu saja fenomenal karena jarang ada di Indonesia bahkan di dunia.

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan, berkunjung ke objek wisata Gunung Bromo bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengisi liburan Anda bersama keluarga.

Itulah sekilas Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Menikmati Keindahan Sunrise di Objek Wisata Gunung Bromo. Baca juga Artikel travel sebelumnya tentang Mencoba Sensasi Naik Andong Keliling Kota Solo. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi wisata keluarga Anda...

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.