Kamis, 03 Oktober 2013

Mencoba Sensasi Naik Andong Keliling Kota Solo

Mencoba Sensasi Naik Andong Keliling Kota Solo ---Setelah sebelumnya mengulas tentang Sejarah Keberadaan Kereta Uap di Solo, pada kesempatan kali ini Artikel Travel juga akan berbagi sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang hal menarik lainnya di kota Solo yaitu tentang Sensasi Naik Andong Keliling Kota Solo.
Kendaraan Tradisional Andong Kota Solo
Andong sebenarnya sudah terkenal sejak jaman kerajaan Mataram. Saat itu, kereta Andong hanya dimiliki keluarga kerajaan. Dalam perkembangannya, Andong berkembang menjadi alat transportasi untuk melayani masyarakat. Saat ini kendaraan tradisonal Andong, di Kota Solo kini diaktifkan kembali sebagai alat transportasi bagi para wisatawan lokal mau pun mancanegara.

Keberadaan Andong di Solo juga sudah cukup lama. Akan tetapi, kini Djuritno dengan program Go Andong kembali mengaktifkan transportasi tradisional ini untuk para wisatawan lokal dan mancanegara.

Go Andong memiliki konsep wisata tiga jam berkeliling kota Solo. Diutamakan pada sore dan malam hari. Dengan Andong, wisatawan akan diajak keliling ke kampung batik di Lawean, wisata batik di Kauman, Baluwarti (pasar kliwon di Surakarta), kemudian berkeliling di halaman Keraton Surakarta, dan alun-alun selatan kota Solo.

Alasan mengapa pada sore atau malam hari. Karena, akan ada sensasi yang berbeda saat berkeliling halaman Keraton Surakarta. Suasananya lebih sakral dan sedikit merinding.

Untuk wisata ini, Asih Tour menyediakan dua macam kereta Andong. Pertama, Andong reguler dan Andong Royal. Andong reguler bisa memuat lima orang penumpang dengan tarif Rp600 ribu selama tiga jam.

Sedangkan untuk Andong Royal, lima penumpang dengan tarif Rp1,5 juta. Biasanya, Andong Royal ini ditujukan kepada wisatawan mancanegara. Kelebihannya, penumpang Andong Royal akan mendapatkan oleh-oleh khusus.

Andong Royal dan reguler memiliki perbedaan. Keduanya memiliki desain Andong Kereta Kencana. Akan tetapi, Andong Royal lebih seperti kereta kuda kerajaan.

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga, keliling kota Solo sambil menikmati serunya naik Andong dapat menjadi pilihan Anda untuk mengisi liburan.

Demikian sekilas Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Mencoba Sensasi Naik Andong Keliling Kota Solo. Baca juga Artikel Travel lainnya tentang Menikmati Keindahan Alam Dari Puncak Gunung Mad di Kabupaten Poso. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi wisata keluarga Anda...

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.