Rabu, 18 September 2013

Pelabuhan Kota Sape Sumbawa Salah Satu Objek Wisata Menarik di NTB

Mengunjungi Objek Wisata Pelabuhan Kota Sape Sumbawa ---Mungkin di antara teman-teman ada yang pernah mendengar nama kota yang satu ini, Kota Sape adalah pelabuhan paling timur di Pulau Sumbawa dan merupakan bagian Provinsi Nusa Tenggara Barat. Seperti apa selengkapnya tentang Objek Wisata Pelabuhan Kota Sape ini.? Pada kesempatan kali ini Informasi Travel Dan Wisata akan berbagi sekilas info tentang Objek Wisata Pelabuhan Kota Sape Sumbawa.
Objek Wisata Pelabuhan Kota Sape Sumbawa
Pelabuhan ini memiliki peran penting bagi kapal feri yang akan menyeberangkan wisatawan ke Labuan Bajo, di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, sekaligus sebagai tempat tujuan wisata kedua setelah mengunjungi Taman Nasional Pulau Komodo. Perjalanan darat dari Bali ke Lombok juga akses menuju Taman Nasional Komodo menempatkan Sape sebagai bagian penting dari sebuah perjalanan menuju Labuan Bajo.

Tidak hanya itu, masih banyak hal menarik yang akan kita jumpai di kota Sape ini, di jalanan kotanya akan Anda temui banyak dokar atau delman tetapi masyarakat setempat menamakannya Benhur. Berjalan-jalan sambil menikmati cuaca panas dan alam khas sekitar Pulau Lombok dan Sumbawa akan membuat Anda merasa berada di belahan dunia lain. Di Sape mungkin akan menjadi tempat untuk mengisi ulang stamina Anda sebelum melanjutkan perjalanan menuju Labuan Bajo. Kota terbesar yang tidak jauh dari Sape dan berada di dalam Pulau Sumbawa adalah Bima. Sape dan Bima dipisahkan oleh ladang padi yang luas tumbuh subur di jalan pedesaan dan berjarak sekitar 60 km.

Setelah menjelajahi dua pulau besar di Nusa Tenggara Barat, yaitu Lombok dan Sumbawa. Anda bisa menikmati pemandangan alam di sekitarnya dimana di bagian utara datarannya terlihat hijau sedangkan di bagian selatan sangat kering dan tandus. Memang tak bisa dipungkiri Kota Sape sangat menyenangkan dan merupakan tempat sempurna bagi Anda untuk bersantai di sore hari sambil menikmati indahnya alam tersaji seperti lukisan hidup.

Itulah sekilas tentang Objek Wisata Pelabuhan Kota Sape Sumbawa NTB yang dapat dibagikan Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Travel sebelumnya tentang Keanekaragaman Budaya Serta Objek Wisata Kupang NTT.

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.