Selasa, 17 September 2013

Mengenal Objek Wisata Bahari Pantai Kenjeran Surabaya

Objek Wisata Pantai Kenjeran Surabaya ---Tidak hanya dikenal sebagai kota industri, perdagangan, kota Surabaya juga merupakan kota bahari. Surabaya memiliki Objek Wisata Pantai Kenjeran yang cukup menarik untuk dikunjungi.
Objek Wisata Pantai Kenjeran Surabaya
Lalu, apa saja yang menarik di Objek Wisata Pantai Kenjeran Surabaya ini.? Pada kesempatan kali ini Informasi Travel Dan Wisata akan berbagi sedikit info tentang Pantai Kenjeran Surabaya. Di lokasi ini, lebih banyak lagi yang ditawarkan. Mulai dari sarana hiburan, olahraga, wisata religi, budaya, hingga edutainment. Di Water Park Kenjeran misalnya, tersedia kolam renang dengan berbagai kedalaman. Bahkan, untuk anak-anak, ada papan luncur setinggi lebih dari 10 meter.

Hal lain yang menarik dari Kenjeran Park adalah bibir pantainya yang ditata dengan arsitektur Cina. Kya-Kya Kenjeran, demikian nama tepian pantai ini. Gaya arsitekturnya yang cantik membuat Kya-Kya Kenjeran menjadi tempat rekreasi favorit keluarga di Surabaya. Bahkan wisatawan mancanegara, khususnya dari Cina, Korea, dan Thailand, tak sedikit yang melancong ke tempat ini.

Pada malam hari, Kya-Kya terlihat lebih menarik. Cahaya temaram dari lampion-lampion cantik yang bergelantungan membuat suasana pantai terasa romantis. Sembari menikmati suasana itu, pengunjung bisa menikmati aneka makanan laut di restoran sea food yang berderet di sepanjang pantai. Jika Anda ke sana, jangan lewatkan mencicipi makanan laut khas Surabaya seperti lontong kupang, satai kerang, dan kepiting rebus.

Setiap pertengahan September, Kya-Kya Kenjeran menjadi ajang Festival Bulan Purnama. Dalam festival yang berlangsung selama sebulan ini, Kya-Kya Kenjeran tampil semarak dengan ribuan lampion. Tahun ini, Festival Bulan Purnama sepertinya akan lebih meriah menyusul dibangunnya Kya-Kya baru di sisi timur pantai.

Kenjeran Park juga menyediakan fasilitas futsal indoor dengan kapasitas lebih dari dua lapangan. Bagi yang suka perang-perangan, tersedia wahana blast. Hanya dengan membayar Rp 30 ribu, Anda bisa berperan sebagai pasukan counter terorist. Masih di objek ini, tersedia arena bagi Anda yang gemar kebut-kebutan. Park Race, arenanya.

Di tempat ini, silakan ngebut dengan mobil, sepeda motor, atau go-kart. Belakangan didirikan pula tempat ibadah umat Tri Dharma (Buddha, Kong Fu Tsu, dan Tao) yang megah. Letaknya di dalam kompleks Pantai Ria Kenjeran. Yang mencolok dari bangunan ini adalah patung Dewi Kwan Im Pou Sat setinggi 20 meter beserta pendampingnya: dua anak kecil dan dua pasang dewa. Di bawahnya, meliuk sepasang naga raksasa memperebutkan sebuah bola mustika. Cukup menarik bukan, selain itu masih ada lagi hal yang menarik lainnya seperti bisa melihat dari dekat hiruk-pikuk kapal-kapal nasional maupun internasional yang hendak berlabuh atau bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya dan lain sebagainya.

Nah, bagi kamu yang berminat dan ingin mengunjungi Objek Wisata Pantai Kenjeran Surabaya ini, kamu dapat menempuh jalur berikut ini :

Akses Menuju Pantai Kenjeran Surabaya
Dari kota Surabaya kamu bisa langsung saja menuju ke arah timur, yaitu kecamatan kenjeran sekitar 9 Km dari pusat kota.
Itulah sekilas tentang Objek Wisata Pantai Kenjeran Surabaya yang dapat dibagikan Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini. Masih seputar Jawa Timur, baca juga Artikel Travel sebelumnya tentang Objek Wisata Pantai Teleng Ria Pacitan.

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.