Senin, 16 September 2013

Kota Mamasa Sulawesi Barat Salah Satu Objek Wisata Mistis Toraja

Objek Wisata Mistis Toraja di Kota Mamasa Sulawesi Barat ---Ternyata masih banyak tampat menarik lainnya yang bisa kita kunjungi di Sulawesi Barat selain Bugis, Tana Toraja, dan Makasar Sulawesi Selatan. Buat pencinta jalan-jalan, kamu juga bisa mengunjungi Kota Mamasa Sulawesi Barat, ada apa di kota ini.? Pada kesempatan kali ini Informasi Travel Dan Wisata akan berbagi sedikit info tentang Objek Wisata Mistis Toraja di Kota Mamasa SulBar.
Kota Mamasa Sulawesi Barat
Kota Mamasa merupakan sebuah kota kecil yang sudah menjadi kabupaten ini adalah daerah gunung, hutan dan sungai, dalam ikatan kekerabatan dengan adat Toraja, tapi "bukan Toraja pada umumnya". Mendatangi tempat ini seperti surga bagi yang gemar trekking, hiking, rafting, dan bisa juga mountain-biking, atau mau menjajal bawa mobil via jalan poros Sulawesi yang terkenal dengan jurang dalamnya dan rute yang "hancur".

Nah, bagi yang merasa shape-up, dan suka outdoor activities, inilah tempat yang cocok buat mereka. Daerah masih perawan ini nyaris belum “diubek ubek" secara membabi buta, cukup menarik bukan. Bagi kamu yang berminat dan ingin mengunjungi Kota Mamasa, berikut jalur untuk menuju Kota Mamasa :

Akses Menuju Kota Mamasa Sulawesi Barat
Dari kota Makasar langsung menuju ke arah kota penghasil beras Pinrang dan tancap terus melalui jalan mulus hingga kekota Polewali (waktu tempuh 5 jam). Rute ini adalah daerah dataran rendah melewati bibir pantai yang berudara panas garang. Setelah lewat Pinrang tetap pacu kendaraan menuju Polewali. Dari sini, belok masuk menanjak tajam, jalan rusak semi permanen ke Melabu dan terus mentok di Mamasa selama 4 jam lebih .
Satu hal lagi yang perlu diperhatikan, dengan lama perjalanan seperti itu dan kondisi jalan "hancur" dari Polewali ke Mamasa, ada baiknya tidak membawa anak kecil karena akan membuat mereka kelelahan dan menderita.

Itulah sekilas tentang Kota Mamasa Sulawesi Barat Salah Satu Objek Wisata Mistis Toraja yang dapat disampaikan Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Travel sebelumnya tentang Goa Tengkorak di Kolaka Sulawesi Tenggara.

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.