Selasa, 28 Mei 2013

Tim Ekspedisi NKRI Menemukan Goa Tengkorak di Kolaka Sulawesi Tenggara

Informasi Penemuan Goa Tengkorak di Kolaka Sulawesi Tenggara ---Tahun 2013 ini tim Ekspedisi NKRI (Subkorwil IX/Kolaka) koridor Sulawesi Tenggara mendapatkan penemuan yang sangat mengejutkan dalam penyusuran mereka di pegunungan Kolaka dan Kolaka Utara, yaitu sebuah goa yang dipenuhi tulang dan tengkorak manusia.
Goa Tengkorak Kolaka
Penemuan sebuah goa yang mereka sebut Goa Tengkorak Kolaka ini masuk dalam wilayah Desa Lawolatu, Kecamatan Ngapa, Kolaka Utara. Kapten Inf Reza Fajar Lesmana komandan lapangan tim Ekspedisi NKRI tersebut mengatakan bahwa Goa Tengkorak Kolaka tersebut ditemukan oleh tim jelajah saat melakukan ekspedisi di pegunungan Kolaka dan Kolaka Utara.

Awalnya tim melihat ada benda yang mirip tulang belulang berserakan di mulut goa, setelah dilihat secara teliti ternyata itu memang tengkorak. Dengan adanya temuan tersebut tim berencana menelusuri lebih lanjut kedalam goa, benar saja setelah tim masuk kedalam goa terlihat banyak barisan tengkorak di dinding goa, dan jumlahnya ada ribuan tengkorak. Goa itu memang berantakan dengan tulang-belulang manusia.

Tidak hanya di mulut goa, saat tim Ekspedisi NKRI menyelusuri goa lebih dalam terdapat juga kamar-kamar kecil yang tenyata juga dipenuhi tulang-belulang dan tengkorak manusia. Sebelum tim menjangkau ujung Goa Tengkorak Kolaka, terdapat rongga besar tempat udara segar masuk ke Goa Tengkorak Kolaka. Parahnya lagi, makin jauh ke dalam semakin banyak kamar yang hingga saat ini belum tersentuh.

Untuk saat ini belum ada penjelasan pasti mengenai Goa Tengkorak Kolaka ini ujar Kapten Reza, diperkirakan goa tersebut dulunya merupakan tempat pembantaian atau tempat penguburan massal saat wabah penyakit tertentu menyerang permukiman di sekitar Goa Tengkorak Kolaka atau lainnya.

Namun, untuk mendapatkan informasi yang lebih detail saat ini tim terus menggali informasi dari warga sekitar yang bermukim, adakah alasan mengapa tengkorak sebanyak itu bisa berada di dalam Goa. Sementara saat ini, Goa Tengkorak Kolaka tersebut tengah mendapat pengawasan ketat dari pihak tim Ekspedisi NKRI subkorwil IX/ Kolaka. Tim Ekspedisi akan menyerahkan laporan temuan ini ke tim arkeolog untuk diteliti lebih lanjut.

Demikian beberapa Informasi Travel dan Wisata tentang Tim Ekspedisi NKRI Menemukan Goa Tengkorak di Kolaka Sulawesi Tenggara. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi buat semua...

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.