Rabu, 29 Mei 2013

Unik Dan Indahnya Pemandangan Objek Wisata Pantai Pink Lombok

Mengunjungi Objek Wisata Pantai Pink ---Lombok memang terkenal dengan Objek Wisata Pantai nya, ada banyak sekali daftar pantai-pantai indah yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Namun, pantai yang satu ini namanya begitu unik yaitu Pantai Pink, yups memang namanya Pantai pink. Mengapa namanya pantai Pink.? Berikut ini Artikel Travel akan berbagi Informasi Travel dan Wisata kepada teman-teman tentang Mengunjungi Objek Wisata Pantai Pink.

Mengunjungi Objek Wisata Pantai Pink

Terletak di Dusun Temeak, Desa Serewe, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, atau tepatnya 82 kilometer arah tenggara Kota Mataram, warga setempat menyebut pantai ini adalah Pantai Tangsi. Memang pantai pink ini belum terlalu dikenal, namun walaupun begitu keindahan dan keunikan dari pantai ini sangatlah menonjol. Disebut pink karena pasirnya berwarna putih bercampur serpihan terumbu karang warna merah. Jika terkena air laut, dan sinar matahari sore atau pagi, butiran-butiran pasir halusnya berubah warna menjadi merah muda. Pantai Pink ini adalah pantai kedua di Indonesia yang memiliki pasir berwarna Pink, dan satu nya lagi berada di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Bagitu menyenangkan rasanya berjalan-jalan menyusuri pantai unik berwarna pink ini, namun selain pasir pantainya yang berwarna khas pink, pantai ini juga memiliki panorama alam yang sangat mengesankan. Dikelilingi oleh tebing – tebing yang cukup tinggi dengan semacam pondok atau pendopo diatasnya yang disediakan untuk para wisatawan menikmati hamparan lautan lepas. Dengan hembusan angin pantai yang begitu sejuknya pengunjung bisa bersantai sambil memandang hamparan pasir pink dibawah tebing, sungguh asyiknya Mengunjungi Objek Wisata Pantai Pink.

Karena Objek Wisata Pantai Pink ini belum terlalu dikenal, jadi fasilitas dan transportasi umum untuk menuju pantai tersebut belum tersedia, kamu bisa menyewa kendaraan dari kota Mataram. Selain itu disarankan juga untuk membawa bekal makanan sendiri, karena masih minimnya fasilitas disana. Namun, walaupun begitu semua lelah yang kamu rasakan akan terhapus dengan pemandangan Pantai Pink yang begitu menggoda.

Buat teman-teman yang berminat dan penasan untuk mengunjungi Objek Wisata Pantai Pink ini, kalian bisa menempuh rute yang sama dengan Rute dari kota Mataram, Lombok ke Pantai Tanjung ringgit karena memang jaraknya berdekatan, dengan lama perjalanan sekitar 2 jam. Namun, beda dengan Pantai Tanjung Ringgit lokasi Objek Wisata Pantai Pink agak tersembunyi. Perhatikan ada rambu "PANTAI PINK 50M" dipinggir jalan 1 km sebelum anda memasuki pantai tanjung ringgit, atau sebelum sampai di Pintu masuk pantai ringgit.

Demikian sekilas Informasi Travel dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Unik Dan Indahnya Pemandangan Objek Wisata Pantai Pink Lombok, semoga bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi buat semua. Baca juga Artikel Travel sebelumnya tentang Beberapa Kegiatan Asyik di Objek Wisata Pantai Losari.

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.