Selasa, 28 Mei 2013

Tentang Keindahan dan Pesona Bawah Laut Kepulauan Raja Ampat

Keindahan Objek Wisata Bahari Raja Ampat ---Nama Raja Ampat sepertinya tidak akan asing lagi bagi teman-teman, memang ketenaran objek wisata yang satu ini sudah dikenal hampir semua orang baik itu di Indonesia sendiri maupun Mancanegara, semua itu karena keindahannya yang sungguh luar biasa. Penasaran.? Untuk mengenal lebih dekat lagi tentang Objek Wisata Kepulauan Raja Ampat ini Artikel Travel kali ini akan mencoba berbagi Informasi Travel dan Wisata seputar Kepulauan Raja Ampat.
Keindahan Objek Wisata Bahari Raja Ampat
Sebenarnya nama Kepulauan Raja Ampat itu berasal dari rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua, dan secara administrasi gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

Namuan, menurut asal-usul atau sejarahnya nama Raja Ampat itu berasal dari mitos warga setempat berasal dari seorang wanita yang menemukan tujuh telur. Empat butir di antaranya menetas menjadi empat orang pangeran yang berpisah dan masing-masing menjadi raja yang berkuasa di Waigeo, Salawati, Misool Timur dan Misool Barat. Sementara itu, tiga butir telur lainnya menjadi hantu, seorang wanita, dan sebuah batu.

Keindahan bawah launya yang sangat memikat menjadikan Kepulauan Raja Ampat saat ini tujuan utama bagi para penyelam. Menurut beberapa sumber perairan di Kepulauan Raja Ampat memang merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving site di seluruh dunia. Bahkan, mungkin juga diakui sebagai nomor satu untuk kelengkapan flora dan fauna bawah air pada saat ini.

Saat melakukan penyelaman di perairan Raja Ampat kita bisa menjumpai berbagai macam spesies yang unik seperti beberapa jenis kuda laut katai, wobbegong, ikan pari Manta dan masih banyak lagi spesies ikan unik yang dapat dijumpai disini. Bahkan , dibeberapa tempat seperti Salawati, Batanta dan Waigeo juga terlihat Dugong atau ikan duyung. Sungguh keindahan yang sempurna bukan, menyelami perairan yang kaya akan flora dan fauna bawah air pasti akan sangat menyenangkan.

Akses Menuju Kepulauan Raja Ampat
Bagi teman-teman yang berminat dan penasaran dengan Keindahan Bawah Laut Kepulauan Raja Ampat ini, kamu bisa langsung saja mengunjungi kepulauan ini. Bukanlah hal yang sulit walau memang memakan waktu dan biaya cukup besar. Jika menggunakan jalur transportasi udara, kita dapat menggunakan maskapai penerbangan dari Jakarta ke Sorong via Menado selama 6 jam penerbangan. Dari Sorong yang kotanya cukup besar serta tersedia fasilitas lumayan yang lengkap untuk menjelajahi Raja Ampat, kamu bisa memilih ikut tur dengan perahu pinisi atau tinggal di resor Papua Diving.
Demikian Informasi Travel dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Keindahan Objek Wisata Bahari Raja Ampat, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi buat semua. Baca juga Artikel Travel sebelumnya tentang Kegiatan Sail Komodo 2013 Dengan Tujuan Wisata Bahari Dunia.

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.