Kamis, 30 Mei 2013

Pemandangan Alam Yang Eksotis Di Objek Wisata Gunung Rinjani Lombok

Mengunjungi Keindahan Taman Nasional Gunung Rinjani Lombok ---Adalah sebuah Taman Nasional yang terletak di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Taman Nasional Gunung Rinjani ini memiliki luas sekitar 41.330 hektar dengan tipe hutan hujan pegunungan dan savana yang memiliki ekosistem dan keanekaragaman hayati. Apa sajakah yang dapat kita jumpai di Gunung Rinjani.? Berikut ini Artikel Travel akan berbagi beberapa Informasi Travel Dan Wisata tentang Pemandangan Alam Yang Eksotis Di Objek Wisata Gunung Rinjani Lombok.
Pemandangan Alam Gunung Rinjani Lombok
Dengan ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut, Gunung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia setelah Gunung Kerinci yang berada di Jambi, Sumatera. Salah satu hal yang begitu memikat di kawasan gunung Rinjani adalah keindahan Segare Anak, yaitu sebuah danau yang terletak di ketinggian 2.800 m, terbentuk secara alami akibat letusan Gunung Rinjani. Dengan warna airnya yang biru, membuat danau tersebut begitu memikat mata para pengunjung. Tidak hanya itu di danau (Segare Anak) tersebut juga terdapat berbagai jenis ikan diantaranya ikan mas, mujair dan harper.

Memang asyik mengunjungi Taman Nasioanl Gunung Rinjani, selain disuguhi pemandangan alam yang begitu mempesona kita juga bisa melakukan beberapa kegiatan lain seperti memancin ikan di danau (Segare Anak), sangat cocok untuk mengisi waktu liburan kamu bersama keluarga. Bagi kamu yang penasaran dan berminat untuk mengunjungi Taman Nasioanal Gunung Rinjani, salah satu akses yang bisa kamu tempuh adalah dari terminal Mandalika di Mataram kamu bisa naik bus ke Anyar. Dengan ongkos sekitar Rp. 15.000, kamu akan menempuh perjalanan lebih kurang selama 2,5 jam. Sebelum masuk ke kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani kamu akan dikenakan tiket masuk sekitar Rp. 27000. Cukup terjangkau bukan, selamat berkunjung.

Demikian sekilas Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Pemandangan Alam Yang Eksotis Di Objek Wisata Gunung Rinjani Lombok, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi buat semua. Baca juga Artikel Travel sebelumnya tentang Mencoba Tingginya Gelombang Sungai Kampar "Bono River" di Riau.

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.