Rabu, 29 Mei 2013

Liburan ke Objek Wisata Sejarah Candi Ratu Boko

Mengunjungi Objek Wisata Sejarah Candi Ratu Boko Yogyakarta ---Bagi para Traveler ada banyak sekali Objek Wisata Sejarah yang bisa kamu kunjungi di kota Yogyakarta, diantaranya yaitu Candi Ratu Boko. Mau tau keistimewaan dari candi tersebut.? Berikut Artikel Travel akan berbagi Informasi Travel dan Wisata tentang Mengunjungi Objek Wisata Sejarah Candi Ratu Boko.

Liburan ke Objek Wisata Sejarah Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko terletak di kawasan candi ratu boko ini terletak di kecamatan Bokoharjo, Kabupaten Sleman sekitar 17 km sebelah timur kota Yogyakarta. Tempat ini juga sering disebut Istana Ratu Boko, karena Terdapatnya keputren dan pesaben di wilayah candi, menjadikan tempat ini istimewa dan berbeda dengan beberapa candi lain di Jawah Tengah. Jika dikaji menurut sejarah , Candi Ratu Boko adalah sebuah bangunan megah yang dibangun pada masa pemerintahan Rakai Panangkaran, salah satu keturunan Wangsa Syailendra. Istana yang awalnya bernama Abhayagiri Vihara yang berarti "Biara di bukit yang penuh kedamaian" ini didirikan untuk tempat menyepi dan memfokuskan diri pada kehidupan spiritual. Candi Ratu Boko diperkirakan adalah perpaduan antara Hindu-Budha karena terdapatnya patung Lingga dan Yoni, Arca Ganesha, serta lempengan emas yang bertuliskan "Om Rudra ya namah nswaha" di dalam bangunan candi.

Selain melihat beberapa ukiran yang menggambarkan peradaban Hindu-Budha di bangunan candi, kamu juga bisa melihat pemandangan alam yang indah disekeliling candi. Berada di istana ini, kamu bisa merasakan kedamaian sekaligus melihat pemandangan kota Yogyakarta dan Candi Prambanan dengan latar Gunung Merapi. Memang mengunjungi Objek Wisata Candi Ratu Boko sangat cocok untuk mengisi waktu liburan kamu bersama keluarga, karena selain bisa menikmati pemandangan alam yang indah kita juga bisa mengenal sejarah dan budaya yang ada disana.

Demikian Sekilas Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Liburan ke Objek Wisata Sejarah Candi Ratu Boko , semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buat semua. Baca juga Artikel Travel sebelumnya tentang Unik Dan Indahnya Pemandangan Objek Wisata Pantai Pink Lombok.

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.