Minggu, 05 Januari 2014

Goa Gong Pacitan Salah Satu Objek Wisata Menarik di Jawa Timur

Objek Wisata Goa Gong Pacitan Jawa Timur - Salah Satu Objek Wisata yang terkenal dan eksotis di Pacitan Jawa Timur adalah Goa Gong. Goa ini berada di daerah pegunungan kapur di Pacitan.

Nah, hal apa sajakah yang menarik di Goa Gong Pacitan ini? Untuk itu berikut ini Artikel Travel akan berbagi sekilas Informasi travel Dan Wisata tentang Objek Wisata Goa Gong Pacitan Jawa Timur.
Objek Wisata Goa Gong Pacitan Jawa Timur
Goa Gong masuk ke dalam wilayah Desa Bomo, Kecamatan Punung, Pacitan. Saat menuju ke lokasi Goa Gong, pengunjung akan disuguhi pemandangan pegunungan kapur di kanan kiri jalan. Selain pegunungan kapur, pohon jati di pinggiran bukit juga menjadi pemandangan menyejukkan mata. Sebenarnya, sebutan Goa Gong diberikan karena ketika Anda mencoba memukul atau mengetuk salah satu stalaktit dan stalakmit, akan berbunyi seperti degungan gong yang memenuhi ruang di dalam goa.

Memang saat memasuki goa, Anda akan disambut oleh banyak stalaktit berbentuk mirip dengan sedotan dalam jumlah yang banyak. Sungguh indah terlihat seperti menyambut selamat datang dan mempersilakan masuk pengunjungnya.
Objek Wisata Goa Gong Pacitan Jawa Timur
Seperti yang kita ketahui, stalaktit dan stalakmit, akan terus berkembang selama tetesan air di atasnya masih mengalir. Dibutuhkan puluhan tahun untuk menambah panjang 1 cm. Maka, sebuah goa stalaktit dan stalakmit yang sudah terbentuk, diyakini berumur ratusan tahun sehingga bisa membentuk berbagai ukuran yang indah sekarang ini.

Goa Gong Pacitan memiliki berbagai bentuk stalaktit dan stalakmit. Bisa dibilang, goa dengan bentuk terlengkap yang ada di Jawa. Salah satu bentuknya yang indah adalah yang menyerupai gorden dengan bintik-bintik seperti mutiara di dalamnya.

Nah, ada sedikit bagi Anda yang ingin berkunjung ke Goa Gong Pacitan. Karena kondisi di dalam goa minim penerangan, sebaiknya Anda mempersiapkan perlengkapan memasuki goa seperti senter atau lilin agar Anda bisa melihat dengan leluasa kondisi di dalam goa.

Jika Anda masih bingung, di Kawasan Wisata Goa Gong Pacitan ini telah disediakan beberapa fasilitas seperti para pemandu wisata, jadi Anda bisa menyusuri goa dengan bantuan pemandu wisata. Bagi para wisatawan dari luar kota yang ingin mengunjungi Goa Gong Pacitan, Anda bisa menempuh rute berikut ini :

Rute Menuju Goa Gong Pacitan
Untuk rute menuju Goa Gong tidak terlalu sulit, Goa Gong terletak di Desa Bomo, Kecamatan Punung, Donorejo, sekitar 140 km arah selatan kota Solo atau 30 km arah Barat Daya Kota Pacitan.

Harga Tiket Masuk Goa Gong Pacitan
Bagi para pengunjung yang ingin masuk kawasan wisata Goa Gong Pacitan ini diwajibkan untuk membayar tiket masuk. Namun, tak usah khawatir, Harga Tiket Masuk Goa Gong cukup terjangkau kok, Anda cukup membayar sekitar Rp2.500 saja.

Demikian sekilas Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Objek Wisata Goa Gong Pacitan Jawa Timur. Baca juga Artikel Travel lainnya tentang Keindahan Pulau Sempu Jawa Timur. Semoga bermanfaat serta menjadi inspirasi wisata keluarga Anda...

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.