Kamis, 26 Desember 2013

Objek Wisata Gunung Galunggung | Keindahan Alam di Tasikmalaya

Objek Wisata Gunung Galunggung | Keindahan Alam di Tasikmalaya - Wilayah Tasikmalaya sebagian besar merupakan daerah pegunungan, dengan puncaknya Gunung Galunggung dan Gunung Telagabodas. Salah satu objek wiasata alam yang cukup terkenal karena keindahannya yaitu Gunung Galunggung.

Penasaran seperti apa Keindahan Alam di Gunung Galunggung? Pada kesempatan kali ini Artikel Travel akan berbagi sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Objek Wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya.

Gunung Galunggung terletak di Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Sekitar 20 km dari Tasikmalaya. Gunung Galunggung Tasikmalaya Jawa Barat ini sebenarnya merupakan gunung berapi dengan kategori strato atau gunung yang mirip kerucut dengan ketinggian 2.167 mdpl.

Banyak alasan kenapa Gunung Galunggung sering dikunjungi para wisatawan, salah satunya yaitu keindahan alamnya, di kawasan ini terdapat 2 objek wisata alam yang bisa dikunjungi, yaitu Danau Kawah dan Pemandian Cipanas. Dari pintu masuk, jika Anda ingin ke lokasi kawah maka ambillah jalan ke kiri, sedangkan yang akan ke Pemandian Cipanas mengambil jalan ke arah kanan.
Objek Wisata Gunung Galunggung | Keindahan Alam di Tasikmalaya
Untuk menuju lokasi Danau Kawah yang ada di Objek Wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya, Anda akan melewati sekitar 620 anak tangga yang menjadi salah satu tempat favorit untuk berfoto. Di dasar kawah, Anda dapat menikmati pesona alamnya yang eksotis dan menarik. Di lokasi tersebut juga terdapat sungai dari resapan Danau Kawah, gua, terowongan air menuju Sungai Cibanjaran dan Cikunir, serta masjid.
Objek Wisata Gunung Galunggung | Keindahan Alam di Tasikmalaya
Sementara itu, lokasi Pemandian Cipanas tidak begitu jauh dari pintu masuk dan dapat di akses dengan berjalan kaki. Di kawasan seluas 3 ha ini terdapat 2 lokasi pemandian, masing-masing dikelola oleh pemerintah daerah setempat dan Perhutani. Di kawasan ini terdapat kolam renang, kamar mandi, dan bak berendam. Selain kedua objek tadi, di kawasan Objek Wisata Gunung Galunggung ini juga terdapat wahana wisata seluas 120 ha. Udaranya segar dan enak untuk dijadikan tempat bersantai dan berkemah.

Nah, Untuk Anda pencinta alam anda bisa mulai berpetualang di Objek Wisata Gunung Galunggung, tentunya gunung yang masih aktif ini memiliki keindahan alam yang sulit untuk dilewatkan begitu saja, selain sebagai tempat wisata alam Gunung Galunggung juga merupakan spot menarik bagi Anda pecinta seni fotografi. Bagi Anda yang penasaran dengan Keindahan Alam Objek Wisata Gunung Galunggung, Anda bisa mengunjunginya dengan menempuh rute berikut ini :

Akses Menuju Gunung Galunggung Tasikmalaya
Jika Anda menggunakan kendaraan umum, sebaiknya turun di Terminal Bus Tasikmalayadan melanjutkan perjalanan dengan angkutan kota jurusan Terminal-Galunggung-Singaparna dengan ongkos sekitar Rp 5000,-per orang atau menyewa jasa ojek maupun pick up.
Harga Tiket Masuk Kawasan Wisata Gunung Galunggung
Untuk masuk ke kawasan wisata Gunung Galunggung, Anda harus membayar tiket masuk dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar  Rp 3000,- per orang. Namun, harga tiket masuk sewaktu-waktu bisa berubah, tergantung ketentuan dari pihak pengelola kawasan wisata tersebut.
Demikian sekilas Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Objek Wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya. Baca juga Artikel Travel lainnya tentang Keindahan Alam di Bukit Malimbu Senggigi Lombok. Semoga bermanfaat serta menjadi inspirasi wisata keluarga Anda...

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.