Senin, 25 November 2013

Tips Membeli Atau Booking Tiket Pesawat Online Yang Aman

Tips Membeli Atau Booking Tiket Pesawat Online Yang Aman - Cara Membeli atau Booking Tiket Pesawat memang sudah banyak tersedia di situs resmi beberapa maskapai penerbangan. Tentunya hal ini semakin memudahkan kita ketika ingin membeli atau sekedar melihat Informasi Harga Tiket Pesawat.

Namun, dengan banyaknya situs penjualan tiket online saat ini ada beberapa hal yang perlu Anda waspadai agar terhindar dari semua jenis penipuan online. Lalu, bagaimana cara yang aman saat membeli tiket pesawat secara online? Pada kesempatan kali ini Artikel Travel akan berbagi sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Tips Membeli Tiket Pesawat Online Yang Aman.

Untuk menghindari penipuan dalam pembelian tiket online, ada baiknya dipahami mekanisme pembelian tiket secara online.
Tips Membeli Atau Booking Tiket Pesawat Online Yang Aman
Cara Aman Beli Tiket Pesawat Online
Pada dasarnya situs-situs yang menawarkan tiket murah di internet yang banyak bertebaran adalah pihak ketiga sejenis travel penjualan tiket yang biasanya ada dalam kehidupan sehari-hari. Perbedaannya adalah, transaksi berlangsung secara online sehingga kita tidak bertemu langsung dengan penjualnya.

Jika di travel, setelah melakukan pembayaran, kita akan langsung menerima tiket yang kita beli, sehingga transaksi ini aman dari penipuan. Sedangkan jika kita membeli secara online melalui biro penjualan tiket, kita harus mentransfer dulu uang pembayaran harga tiket, setelah kita konfirmasi pembayaran telah dilakukan, baru e-tiket akan dikirim kepada kita melalui email. Waktu jeda antara pembayaran dan pengiriman e-tiket inilah yang menjadi waktu kritis. Apakah e-tiket akan dikirim atau kita tidak mendapatkan apa-apa alias ditipu. Di sinilah keadaan rawan yang tidak aman tersebut.

Sebenarnya proses ini adalah sesuatu yang lumrah dalam pembelian online, di mana harga dibayar di muka, kemudian barang akan dikirim. Cara terbaik untuk mengantisipasinya adalah harus benar-benar mengenal kredibilitas pihak penjual.

Kembali kepada cara aman membeli tiket pesawat online, sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan aman, yaitu dengan membeli secara online langsung di website maskapai penerbangan yang diinginkan. Misalnya membeli tiket pesawat lion air langsung dari website lion air. Pada saat kita memutuskan untuk melakukan pembelian dan melakukan pembayaran misalnya lewat ATM, maka struk ATM yang kita terima memiliki fungsi yang sama dengan tiket dan bisa digunakan untuk chek in di bandara.

Jadi, kesimpulannya cara yang paling aman untuk membeli tiket pesawat secara online adalah dengan membeli langsung pada website resmi maskapai penerbangan tersebut. Anda bisa pesan/booking atau hanya sekedar menncari informasi harga tiket pesawat di beberapa maskapai penerbangan Indonesia berikut ini :

Daftar Website Resmi Maskapai Penerbangan Indonesia
  • www.lionair.co.id
  • www.garuda-indonesia.com
  • www.sriwijayaair.co.id
  • www.airasia.com
  • www.citilink.co.id
  • www.tigerair.com
  • www.merpati.co.id
  • www.sky-aviation.co.id
  • www.kalstaronline.com
  • www.xpressair.co.id
  • www.kartika-airlines.com
  • www.trigana-air.com
  • www.susiair.com
  • www.transnusa.co.id
Itulah sekilas Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini tentang Tips Membeli Tiket Pesawat Online Yang Aman. Baca juga Artikel Travel lainnya tentang Daftar Penginapan Atau Hotel Murah Di Dekat Malioboro. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi wisata keluarga Anda...

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.