Rabu, 18 September 2013

Melihat Keindahan Kota Bogor dari Masjid At Ta’awun Puncak

Pemandangan Kota Bogor Dari Masjid At Ta’awun Puncak ---Memang setiap sisi kawasan Puncak Bogor terlihat sangat indah. Satu hal lagi bagi Anda penggemar jagung bakar plus udara segar dengan pemandangan Kota Bogor dari ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut, lokasi wisata Masjid At Ta’awun bisa menjadi pilihan yang layak dipertimbangkan. Seperti apa selengkapnya tentang keindahan pemandangan kota Bogor.? Pada kesempatan kali ini Artikel Travel akan berbagi sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Melihat Keindahan Kota Bogor dari Masjid At Ta’awun Puncak.
Masjid At Ta’awun Puncak Bogor
Masjid At Ta’awun terletak di Jalan Raya Puncak Bogor, yang merupakan sebuah masjid dengan arsitektur dominan bentuk jamur ini seolah tak pernah sepi dari pengunjung. Terutama pada sore, malam, bahkan hingga dini hari. Kemegahan masjid ini tampak jelas dari kejauhan, karena letaknya yang tinggi, di antara pegunungan. Arsitektur masjid pun tampak unik dan kokoh. Interior dalam masjid berlantai dua ini juga terlihat luas dan indah, dindingnya didominasi kaca tembus pandang. Bila berada di dalam masjid, kita bisa melihat pemandangan luar, tampak hamparan kebun teh yang luas. Sedangkan kalau kita melihat dari luar, kubah masjid terlihat menyerupai jamur, arsitektur kubah yang menyerupai jamur ini melambangkan makna mengayomi.

Namun bukan wisata religi yang menjadi andalan tampat ini. Melainkan hamparan kebun teh serta kerlap kerlip lampu Kota Bogor. Ya, Masjid At Ta’awun seolah memadukan urusan ukhrawi dan duniawi. Keteduhan hati usai beribadah di masjid langsung dilengkapi dengan keindahan ciptaan Ilahi. Wisata kuliner di pelataran masjid dengan luas mencapai hampir satu hektare juga menjadi tawaran lain bagi wisatawan yang mampir. Jajaran pedagang jagung bakar, ubi, pernik kerajinan tangan, serta makanan khas Bogor seolah berlomba menawarkan dagangannya.

Tenang sob, tak perlu biaya yang besar untuk menikmati hamparan kebun teh serta pemandangan Kota Bogor dari Masjid At Ta’awun ini, pengunjung tak perlu membayar tiket masuk. Pihak pengelola hanya memungut retribusi parkir. Harga makanan, minuman, dan pernak-pernik yang dijual pun cukup terjangkau. Satu jagung bakar dengan pilihan berbagai rasa hanya dibanderol Rp5.000, bakso Rp10.000, ubi Cilembu matang per kilogram Rp10.000, dan Moci Rp30.000 untuk empat renteng.

Cukup menarik bukan.? lokasi wisata Masjid At Ta’awun Puncak Bogor sangat cocok bagia yang ingin refreshing dan isi ulang semangat setelah sepekan berkutat dengan kesibukan dan hiruk pikuk ibu kota, jagung bakar Masjid At Ta’awun serta udara segarnya tentu akan terus menggoda. Memanjakan lidah, menenangkan jiwa, serta mata dengan cara murah meriah.

Itulah sekilas tentang Keindahan Kota Bogor dari Masjid At Ta’awun Puncak yang dapat dibagikan Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini. Masih di Bogor, baca juga Artikel Travel sebelumnya tentang Prasasti Batu Tulis Berumur Ribuan Tahun di Bogor.

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.