Minggu, 20 Juli 2014

Menikmati Keistimewaan Dan Keindahan Pulau Nias Sumatera Utara

Menikmati Keistimewaan Dan Keindahan Pulau Nias Sumatera Utara - Bagi para sobat Traveller sejati tentu tidak asing lagi dengan nama Pulau Nias, sebuah pulau yang merupakan kawasan wisata favorit di Sumatera Utara. Terletak di sebelah barat pulau Sumatera di Samudera Hindia, ada banyak hal yang bisa kita nikmati di Pulau Nias Sumatera Utara ini, mulai dari menikmati keindahan pantainya yang masih alami, hingga mencoba asyiknya Surfing atau berselancar.
Menikmati Keistimewaan Dan Keindahan Pulau Nias Sumatera Utara
Bagi Anda yang hobi menantang ombak, kondisi laut di Pulau Nias sangat cocok bagi para peselancar, ombaknya yang besar menjadikan pantai ini sebagai lokasi yang sempurna untuk surfing. Gelombang ombaknya yang bisa mencapai 3,5 meter adalah surga bagi para peselencar yang ingin menikmati tantangan berselancar di Pulau Nias. Bahkan ombak di salah satu pantai di Pulau Nias yaitu Pantai Sorake di laut Lagundri termasuk salah satu dari 10 pantai yang memiliki ombak terbaik di dunia. Selain selancar anda juga bisa melakukan snorkelling dan diving di kawasan Pulau Nias. Tidak hanya peselancar lokal saja yang mengagumi kesempurnaan pantai di Pulau Nias, banyak asing peselancar yang sengaja datang untuk menikmati langsung keindahan alam serta asyiknya berselancar di Pulau Nias.

Selain terkenal dengan pantai-pantainya, anda juga dapat menyaksikan pertunjukan tarian perang tradisional di Desa Bawomataluo dan Desa Hilisimae di Pulau Nias. Para penarinya memakai baju tradisional yang dilengkapi dengan bulu burung yang dipakai di kepala mereka. Selain menari mereka juga melakukan olahraga khas Pulau Nias, yaitu lompat batu yang mempunyai tinggi 2 meter. Tidak heran jika banyak wisatawan yang mengatakan Pulau Nias itu istimewah dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Akses Menuju Pulau Nias Sumatera Utara
Untuk mengunjungi Pulau Nias, terdapat dua sarana transportasi yang dapat kita gunakan yakni, perjalanan lewat laut serta perjalanan melalui udara. Perjalanan udara merupakan pilihan transportasi tercepat yang dapat kita gunakan untuk sampai di pulau ini.

Perjalanan udara tersebut akan kita tempuh melalui bandara Kualanamu Medan menuju bandar udara Gunung Sitoli Nias dan hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja. Namun, bagi anda yang ingin menggunakan sarana transportasi air, kita dapat menggunakan jasa penyeberangan dengan kapal ferry di dermaga kota Sibolga.

Biaya yang dikeluarkan memang jauh lebih murah, akan tetapi waktu yang dibutuhkan juga akan jauh lebih lama dibandingkan dengan menggunakan transportasi udara. Kita mebutuhkan waktu sekitar 11 jam lebih untuk sampai di Pulau Nias.

Nah, bagi Anda dari luar kota yang menginginkan cara mudah dan murah untuk sampai ke Pulau Nias, saat ini ada banyak maskapai penerbangan yang menyediakan tiket murah untuk penerbangan ke Medan seperti Lion Air, Citilink, dan lain sebagainya.

Demikian beberapa informasi pada kesempatan kali ini tentang Menikmati Keistimewaan Dan Keindahan Pulau Nias Sumatera Utara. Baca juga Artikel Travel lainnya tentang Daftar Hotel Murah Dekat Bandara Kualanamu Medan.

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.