Jumat, 06 Februari 2015

Daftar Nama Kuliner | Makanan Khas Bali Yang Terkenal Enak

Daftar Nama Kuliner | Makanan Khas Bali Yang Terkenal Enak - Pulau Bali bagaikan surga wisata, keindahan berbagai tempat wisata di pulau Bali sejak dulu telah memikat seluruh para wisatawan dunia. Memang Indonesia kaya akan budaya, tempat wisata, serta berbagai macam kuliner. Bagi sobat traveller yang sedang berkunjung ke Bali, Anda wajib mencoba berbagai jenis kuliner/makanan khas bali yang terkenal enak. Lalu apa saja nama makanan khas bali yang populer dikalangan para wisatawan? Langsung saja kita simak penjelasannya berikut :
Kuliner Khas Bali Yang Terkenal
Daftar Kuliner Khas Bali Yang Terkenal
Tum
Makanan khas Bali ini terbuat dari daging ayam, itik, bebek, kuwir, penyu, babi atau ikan laut. Daging yang sudah dibumbui dibungkus dengan daun pisang sehingga aroma dari makanan ini menjadi lebih harum dan lembut.
Ayam/Bebek Betutu
Betutu merupakan makanan khas Bali yang paling terkenal dan terbuat dari ayam atau bebek yang utuh yang semua usus (organ dalam) dikeluarkan. Perut ayam kosong kemudian diisi bumbu, kemudian dipanggang dalam api sekam.
Serombotan
Makanan khas Bali ini merupakan menjadi makanan khas dari Kabupaten Klungkung Bali sehingga kabupaten klungkung dijuluki sebagai Bumi Serombotan. Serombotan terbuat dari sayur buah botor muda atau paku, toge, kobis yang dimasak setengah matang. kemudian diberi bumbu disebut kalas yang terdiri dari santan yang diberi tumbukan kunyit, lengkuas, bawang merah dan bawang putih, ketumbar dan sedikit kencur.
Nasi Jinggo
Nasi jinggo adalah makanan khas bali yang siap saji dengan dikemasan dari daun pisang dengan porsi kecil. Selain dijual di jalan, kini nasi jinggo menjadi sajian alternatif untuk berbagai upacara religius seperti ngaben, perayaan ulang tahun, dan rapat.
Lawar
Lawar merupakan makanan khas bali berupa campuran sayur-sayuran, kelapa parut dan daging cincang yang dibumbui. Makanan ini lazim disajikan secara bersama-sama (magibung).
Itulah beberapa dari Daftar Kuliner Khas Bali Yang Terkenal enak, sebenarnya masih banyak lagi makanan khas bali lainnya yang tidak kalah lezatnya. Semoga bisa berguna serta menjadi referensi bagi sobat traveller yang sedang berkunjung ke pulau Bali.

Demikian sekilas info tentang Daftar Kuliner Khas Bali Yang Terkenal pada kesempatan kali ini. Baca juga kabar lainnya dari KIRIKANANJALAN tentang Daftar Alamat dan Tarif Sewa Mobil di Bali.

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.