Kamis, 19 September 2013

Melancong Ke Objek Wisata Pulau Tanimbar Maluku

Keindahan Objek Wisata Pulau Tanimbar Maluku ---Berada diantara Pulau Aru dan Kepulauan Kei di bagian timur, serta Pulau Timor di sebelah baratnya, berdirilah sebuah kepulauan nan indah bernama Tanimbar. Apa sajakah yang menarik di objek wisata di perairan timur Indonesia yang satu ini.? Pada kesempatan kali ini Artikel Travel akan memberikan sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Objek Wisata Pulau Tanimbar Maluku.
Objek Wisata Pulau Tanimbar Maluku
Kepulauan ini terdiri dari 65 pulau-pulau kecil sebagai bagian dari provinsi Maluku. Beberapa pulau yang dikenal adalah Fordate, Larat, Molu, Maru, Wotap, Wuliaru, Selu, Sera, Selaru, dan yang terbesar adalah Yamdena.

Berlayar dari Darwin, Australia menuju Laut Banda dengan Bandaneira atau Ambon sebagai tujuannya maka Saumlaki di Pulau Yamdena yang berhutan lebat adalah perhentian pertama yang sanggup menyegarkan pikiran dan perasaan Anda. Saumlaki dikenal sebagai kota terbesar di Tanimbar yang berkembang dengan pengaruh kental Misionaris Kristen sejak tahun 1629. Berada di Pulau Yamdena yang merupakan bagian dari Kepulauan Tanimbar. Kota ini adalah ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara Barat setelah pemekaran tahun 1999. Mayoritas penduduknya tinggal di daerah pantai dengan daratan kapur dan karang.

Pada bagian selatan Pantai Yamdena terdapat sebuah pelabuhan yaitu Pelabuhan Saumlaki, sedangkan di bagian barat pulau ini masih berawa dan sedikit berbukit di bagian timurnya. Tempat tinggal penduduk di pesisir pantainya begitu terlihat damai, menara gereja muncul di antara pepohonan rimbun yang gagah menghadap kota.

Dua pertiga dari penduduk Tanimbarese adalah pemeluk agama Katolik dan Kristen. Sisanya adalah Islam, Budha, dan aliran kepercayaan animisme. Namun, menurut para pelancong masa lalu penduduk setempat kurang ramah dibandingkan dengan penduduk di Maluku. Sebagai daerah yang hampir terisolasi di Maluku, Tanimbar masih memaksakan diri untuk memperbaiki keterbatasan fasilitas layanan umum. Kota Saumlaki sendiri dibangun di sekitar jalan utama dengan gaya ruko Cina yang tidak biasa.

Meski begitu kamu bisa melakukan petualangan yang menarik sambil menikmati keindahan pemandangan di Objek Wisata Pulau Tanimbar Maluku, selain itu kamu mungkin dapat menemukan jejak historis dan berinteksi akrab dengan penduduknya.

Itulah sekilas tentang Keindahan Objek Wisata Pulau Tanimbar Maluku yang dapat dibagikan Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Travel sebelumnya tentang Pelabuhan Kota Sape Sumbawa Salah Satu Objek Wisata Menarik di NTB.

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.