Senin, 16 September 2013

Cara Mudah Mencegah Serangga Mendekati Area Piknik Kita

Tips Dan Cara Mencegah Serangga Mendekati Area Piknik Kita ---Kegiatan yang satu ini pastinya tidak asing lagi bagi kita, piknik adalah acara liburan paling menyenangkan dan cocok untuk seluruh anggota keluarga.
Cara Mencegah Serangga Mendekati Area Piknik
Hal yang paling menyenangkan saat piknik adalah kita bisa menikmati keindahan pemandangan dan menghirup udara segar sambil makan bersama keluarga. Namun, walaupun begitu kamu juga perlu waspada terhadap serbuan serangga, beberapa jenis serangga bisa berbahaya, bahkan bisa menimbulkan iritasi kulit bagi yang alergi terhadap gigitannya. Tentunya kamu tidak mau acara piknikmu terganggu karena serangan serangga.

Bagaimana mengatasi hal tersebut.? Pada kesempatan kali ini Informasi Travel Dan Wisata akan berbagi sedikit Tips Travel tentang Tips Dan Cara Mencegah Serangga Mendekati Area Piknik seperti dilansir ezinearticles.

Cara Mencegah Serangan Serangga Di Tempat Piknik
1. Taruh Makanan Manis di Wadah Tertutup
Serangga sangat 'pintar' mengambil kesempatan saat Anda lengah. Jangan biarkan makanan atau minuman beraroma manis di tempat terbuka. Sebaiknya hindari buah semangka, melon, pepaya, kue, gula-gula atau es sirup akan mengundang serangga mendekati area piknik Anda. Jika Anda tetap ingin membawanya, pastikan makanan/minuman tersebut disimpan dalam wadah yang tertutup rapat. Hanya buka penutup wadah jika ada anggota keluarga yang ingin memakannya. Cara ini akan mencegah serangga menempel di makanan Anda.
2. Jangan Gunakan Warna Terang atau Bermotif
Lebah, lalat atau jenis serangga lainnya biasanya sangat tertarik pada warna-warna terang seperti merah, oranye dan kuning, meskipun sebenarnya mereka tidak terlalu bisa melihat warna. Serangga juga mudah tertarik pada motif-motif bergambar bunga dan buah. Jadi saat berpiknik, sebaiknya hindari mengenakan pakaian, membawa tenda, perangkat makan atau keranjang berwarna terang atay bermotif bunga. Hindari juga memakai cologne atau parfum beraroma vanilla, permen atau bunga yang terlalu mencolok.
3. Jaga Selalu Kebersihan Tempat
Jaga selalu kebersihan di area piknik untuk mencegah gangguan serangga. Bersihkan remah-remah atau sisa makanan. Segera bersihkan juga bila ada makanan atau minuman yang tumpah agar serangga tidak mendekat. Buang makanan yang tumpah dan sampah bekas makanan segera ke tempat sampah.
4. Alihkan Perhatian Mereka
Serangga tidak akan mengganggu acara piknik Anda, jika perhatian mereka teralihkan. Sebagai contoh, isi pitcher dengan air gula dan taruh di tempat yang jauh dari area piknik. Dengan begitu, serangga akan lebih tertarik mendekati air gula, Anda dan keluarga pun bisa menikmati piknik dengan lebih leluasa tanpa khawatir terkena gigitan serangga.
5. Buat Pembatas di Sekitar Tempat Piknik
Semut adalah hewan paling gigih dalam mencari makanan. Untuk menjauhkan semut-semut dari makanan, beri 'pagar' pembatas di sekeliling tempat piknik. Jika Anda makan di meja piknik, taruh baskom atau cawan berisi air di bawah kaki-kaki meja. Semut benci air, jadi dia tidak akan berani mendekat. Jika acara makan di atas tanah, kelilingi area piknik dengan kapur atau talc yang juga dibenci semut.
Itulah sekilas tentang Tips Dan Cara Mencegah Serangga Mendekati Area Piknik yang dapat dibagikan Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini, baca juga Tips Travel sebelumnya tentang Cara Mengatasi Penumpang Pengganggu (Rese) di Samping Anda.

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.