Sabtu, 21 September 2013

Beberapa Objek Wisata Menarik Di Sulawesi Utara

Objek Wisata Menarik Di Sulawesi Utara ---Ada banyak sekali Objek Wisata Sulawesi Utara yang pastinya sayang untuk di lewati begitu saja saat travelling ke Sulawesi Utara. Merupakan sebuah provinsi yang terletak di ujung Pulau Sulawesi, dan berbatasan dengan Negara Filipina di sebelah utara. Apa sajakah Objek Wisata yang menarik untuk di kunjungi di Provinsi Sulawesi Utara ini.? Pada kesempatan kali ini Artikel Travel akan berbagi sekilas Informasi Travel Dan Wisata tentang Objek Wisata Menarik Di Sulawesi Utara.
Objek Wisata Menarik Di Sulawesi Utara
Provinsi yang memiliki Ibu Kota bernama Manado ini, memiliki beberapa tempat wisata yang sangat memikat untuk di kunjungi, berikut ini daftar tempat wisata menarik di Sulawesi Utara :

Daftar Objek Wisata Menarik di Sulawesi Utara
1. Pulau Bunaken
Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Pulau Bunaken dapat di tempuh dengan kapal cepat (speed boat) atau kapal sewaan dengan perjalanan sekitar 30 menit dari pelabuhan kota Manado. Di sekitar pulau Bunaken terdapat taman laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken. Taman laut ini memiliki biodiversitas kelautan salah satu yang tertinggi di dunia. Selam scuba menarik banyak pengunjung ke pulau ini.

Secara keseluruhan taman laut Bunaken meliputi area seluas 75.265 hektare dengan lima pulau yang berada di dalamnya, yakni Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Mantehage berikut beberapa anak pulaunya, dan Pulau Naen. Meskipun meliputi area 75.265 hektare, lokasi penyelaman (diving) hanya terbatas di masing-masing pantai yang mengelilingi kelima pulau itu. Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik selam itu, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.
2. Pulau Lembeh
Pulau Lembeh adalah sebuah pulau masuk wilayah administrasi Kota Bitung di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Pulau Lembeh saat ini secara administratif terbagi dua kecamatan yaitu Kecamatan Lembeh Utara dan Lembeh Selatan. Pulau ini terkenal karena menjadi lokasi penyelaman wisatawan asing di Sulawesi Utara selain Bunaken.
3. Watu Pinawetengan
Di tempat inilah, sekitar 1000 SM terjadi pembagian sembilan sub etnis Minahasa yang meliputi suku Tontembuan, Tombulu, Tonsea, Tolowur, Tonsawang, Pasan, Ponosakan, Bantik dan Siao. Selain membagi wilayah, para tetua suku-suku tersebut juga menjadikan tempat ini untuk berunding mengenai semua masalah yang dihadapi. Goresan-goresan di batu tersebut membentuk berbagai motif dan dipercayai sebagai hasil perundingan suku-suku itu.
4. Bukit Kasih
Bukit Kasih adalah salah satu tempat pariwisata di provinsi Sulawesi Utara. Di Bukit Kasih ini terdapat monumen. Bukit Kasih ini terletak sekitar 50 km arah selatan Manado, tepatnya di desa Kanonang, kabupaten Minahasa. Bukit Kasih ini merupakan bukit belerang yang masih alami. Ditempat ini perasaan kasih wisatawan akan digugah.
5. Pantai Likupang
Pantai Likupang – Bitung – Sulawesi Utara, sebagai obek wisata sangat terkenal dengan keindahan alam -nya dengan pesona pantai yang nyaman serta pernah heboh ,ditemukan penyu hijau (chelonia mydas) yang sangat langka. Bersantai di Pantai yang berpasir putih halus dan bersih ,Menyelam dan snorkling dapat dilakukan di pantai ini atau melanjutkan wisata ke Taman Laut di Pulau Bangka 30 menit dengan perahu motor atau kepantai lainnya di Likupang yaitu Balubu, Lihaga, Masabora, Sahaung dan Pulisang.
Tentunya tempat-tempat wisata diatas sangat cocok untuk dikunjungi bagi para pencinta jalan-jalan. Namun, selain itu masih banyak lagi tempat menarik lainnya di Provinsi Sulawesi Utara seperti Gunung Mahawu, Danau Linow, dan Sungai Nimanga.

Itulah sekilas tentang Objek Wisata Menarik Di Sulawesi Utara yang dapat disampaikan Informasi Travel Dan Wisata pada kesempatan kali ini. Masih di Sulawesi, baca juga Artikel Travel sebelumnya tentang Kota Mamasa Sulawesi Barat Salah Satu Objek Wisata Mistis Toraja.

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.