Senin, 27 Mei 2013

Melihat Bangunan Bersejarah Benteng Marlborough di Bengkulu

Objek Wisata Sejarah Benteng Marlborough Bengkulu ---Adalah sebuah bangunan peninggalan suatu organisasi usaha dagang Inggris terbesar di Nusantara (East Indian Company) yaitu pada awal abad ke-18 (Tahun 1713-1719). Terletak di Provinsi Bengkulu, Benteng Marlborough adalah salah satu bangunan peninggalan inggris yang memiliki nilai sejarah yang tinggi, seperti apakah bangunan tersebut? Berikut ini Artikel Travel akan memberikan Informasi Travel dan Wisata tentang Melihat Bangunan Bersejarah Benteng Marlborough di Bengkulu.
Objek Wisata Sejarah Benteng Marlborough Bengkulu
Pada awal abad ke-18 tersebut Benteng Marlborough dibangun dibawah kepemimpinan Gubernur Joseph Callet yang berkuasa di Bengkulu pada waktu itu. Jika dilihat secara keseluruhan bangunan ini memiliki struktur yang kokoh dan lengkap, berbentuk segi empat yang memiliki gedung jaga (bastion) di keempat sudutnya. Benteng Marlborough memiliki luas sekitar 44.100 meter persegi menghadap kearah selatan.

Jika dilihat secara historis Benteng Marlborough merupakan peninggalan Inggris terbesar di Indonesia. Tidak hanya itu, benteng ini juga pernah digunakan sebagai tempat penahanan presiden RI pertama yaitu Bung Karno. Sungguh sebuah bangunan yang bersejarah, dan masih banyak lagi yang bisa kamu ketahui disini. Kamu juga bisa melihat benda-benda atau senjata peninggalan pemerintahan inggris seperti meriam, dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang berminat dan penasaran untuk mengunjungi Objek Wisata Sejarah Benteng Marlborough Bengkulu, Benteng ini terletak di jalan Ahmad Yani, kota Bengkulu. Masalah tiket cukup terjangkau, biasanya kamu akan dikenakan biaya sekitar RP. 5000 (Tahun 2011), cukup murah bukan.

Demikian  Informasi Travel dan Wisata tentang Melihat Bangunan Bersejarah Benteng Marlborough di Bengkulu, semoga bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi buat semua...

 
© Copyright 2013 - 2017Informasi Travel Dan Wisata Partnership Wisata Alam Indonesia Powered by Blogger.com.